Sukses

Spalletti Sekarang Jadi Musuh AS Roma

Spalletti berpisah dengan AS Roma pada akhir musim lalu.

Liputan6.com, Roma - Gelandang AS Roma Daniele De Rossi kecewa dengan Luciano Spalletti yang bergabung dengan Inter Milan. Ia juga berharap Spalletti tidak sukses di klub barunya.

Spalletti berpisah dengan AS Roma pada akhir musim lalu. Pelatih 58 tahun itu sempat dua periode menangani Giallorossi.

Yang pertama pada 2005–2009 dan dilanjutkan pada 2016–2017. Dalam dua kurun waktu itu, Spalletti membawa Roma menjuarai dua Coppa Italia dan satu Piala Super Italia.

De Rossi sakit hati dengan keputusan Spalletti bergabung dengan Inter yang merupakan rival AS Roma di Serie A. "Ini mengecewakan, karena aku sangat menyukai dia dan menganggapnya sebagai pelatih hebat," kata De Rossi seperti dilansir Football Italia.

"Aku berharap dia tidak membuktikan betapa baiknya dia di Inter, karena mereka akan menjadi rival kami untuk posisi teratas. Setidaknya persaingan untuk tempat kedua, kalau tidak lebih."

Sempat ada laporan bahwa De Rossi bisa mengikuti jejak Spalletti ke Inter. Namun, hal ini dibantah sang pemain.  "Aneh rasanya melihat diriku dengan jersey lain," De Rossi menambahkan.

Spalletti sendiri tak lama lagi akan diresmikan sebagai pelatih Inter. La Beneamata jadi klub kedelapan Italia yang dilatih Spalletti. Sebelumnya, pria berkepala plontos itu sempat melatih Empoli, Sampdoria, Venezia, Udinese, Ancona dan Udinese.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.