Penalti Gagalkan Poin Timnas Indonesia U-19

Oleh Adyaksa Vidi pada 07 Jun 2017, 02:00 WIB
Uji Coba Perdana, Timnas Indonesia U-19 Unggul Atas Patriot

Liputan6.com, Paris - Timnas Indonesia U-19 akhirnya harus pulang dengan tangan hampa dari Turnamen Toulon 2017. Dalam laga terakhir yang digelar Selasa (6/6/2017), anak asuh Indra Sjafri kalah dengan skor tipis 1-2 melawan timnas Skotlandia U-21.

Tak mau menelan malu setelah dua kali kalah beruntun, timnas sebenarnya tampil bagus di laga ini. Beberapa kali Egy Maulana dan kawan-kawan mampu merepotkan pertahanan Skotlandia.

Hasilnya pada menit ke-24, Hanis Saghara mampu membawa timnas Indonesia U-19 unggul. Ia melesakkan bola ke sudut gawang setelah memanfaatkan sapuan yang kurang baik oleh bek Skotlandia.

Sayangnya keunggulan timnas tak bertahan lama. Pada menit ke-32, Ryan Hardie menyamakan kedudukan melalui tendangan keras yang tidak bisa dijangkau Riyandi.

Pada babak kedua permainan tak berubah. Timnas sesekali merepotkan pertahanan Skotlandia melalui umpan-umpan pendek merapat.

Sayangnya, timnas harus tertinggal setelah Skotlandia mendapat penalti pada menit ke-69. Hardie yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang itu.

Hasil 2-1 bertahan hingga akhir dan membuat timnas Indonesia U-19 pulang sebagai juru kunci.