Sukses

AC Milan Meretas Jalan Menuju Kebangkitan

Kehadiran Li membuat AC Milan bisa aktif belanja pemain musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2017 menandai era baru bagi AC Milan. I Rossoneri tidak lagi dimiliki oleh Silvio Berlusconi. Saham mayoritas kini dimiliki konglomerat asal Tiongkok, Yonghong Li. Posisi presiden klub juga dipegang oleh Li.

Masuknya Li menjadi angin segar bagi Milan. Kini klub yang bermarkas di San Siro itu meretas jalan menuju kebangkitan setelah sekian lama terpuruk. 

Baru dua bulan memimpin Milan, kehadiran Li sudah memberi dampak bagus bagi tim. Milan berhasil meraih tiket ke Liga Europa musim depan dengan finis di urutan enam klasemen Serie A.

Setelah musim 2016/2017 berakhir, Li langsung membuat gebrakan. Dia menggelontorkan dana besar agar pelatih Vincenzo Montella bisa mendatangkan pemain-pemain top, sesuatu yang jarang dilakukan Berlusconi beberapa tahun terakhir.

Buruan utama Li adalah striker Real Madrid Alvaro Morata. Eks pemain Juventus itu dibutuhkan Milan untuk mengatasi masalah di lini depan. Li kurang puas dengan kinerja Carlos Bacca dan Gianluca Lapadula. 

Yonghong Li (AFP)

Tak tanggung-tanggung, Milan siap membayar 60 juta euro untuk membawa Morata. Gaji selangit juga disiapkan untuk Morata. Jika mau pindah ke San Siro, Morata akan dibayar 8 juta euro per musim.

Namun cukup berat bagi Milan merekrut Morata. Usai Madrid juara Liga Champions, Morata mengutarakan ingin bertahan. Morata juga tidak mau pindah ke Milan karena masih menghormati Juventus.

Jika gagal mendapatkan Morata, Milan sudah menyiapkan beberapa alternatif. Antara lain bomber Chelsea, Diego Costa dan pemain Celtic, Moussa Dembele. Franck Kessie (AFP)

Hingga awal Juni ini, Milan menjadi klub Serie A yang paling aktif di bursa transfer. Mereka sudah mendatangkan dua pemain baru, yakni bek Mateo Musacchio dari Villarreal dan gelandang berbakat Franck Kessie.

Tak hanya itu, Milan juga sebentar lagi menyelesaikan transfer bek kiri Ricardo Rodriguez dari VfL Wolfsburg. Konon Milan akan merampungkan transfer Rodriguez pekan ini.Vincenzo Montella tetap latih AC Milan (AFP)

Hadirnya pemain-pemain baru berkualitas diharapkan bisa membuat Milan ikut dalam perburuan Scudetto musim depan. Terakhir kali Milan meraih Scudetto pada 2011.

"Kami berjanji selangkah demi selangkah kami akan membawa tim legendaris ini kembali ke puncak sepak bola dunia," kata Li sesaat setelah resmi memiliki AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Formasi

Video Terkini