Sukses

Szczesny Hampir Pasti Jadi Milik Juventus

Kesepakatan terkait nilai kontrak antara kubu Szcesny dan Juventus telah tercapai.

Liputan6.com, Turin - Juventus mulai mempersiapkan diri dengan kepergian Gianluigi Buffon. Itu mengapa belakangan ini mereka dikaitkan dengan beberapa pemain berposisi kiper. Salah satunya adalah kiper Arsenal yang tengah dipinjamkan ke AS Roma, Wojciech Szczesny.

Juventus dilaporkan tertarik dengan Szczesny karena memiliki kualitas memukau. Dalam dua musim berturut-turut, Szczesny membantu AS Roma finis sebagai runner-up Liga Italia. Total, ia tampil dalam 81 laga di semua kompetisi dan mencetak 23 clean sheets.

Masalahnya, belum diketahui apakah Szczesny akan tetap bersama I Giallorossi setelah musim 2016/2017 berakhir. Pasalnya, masa peminjaman kiper berusia 27 tahun itu dari Arsenal juga telah berakhir.

Juventus ingin memanfaatkan situasi itu untuk membajaknya. Sky Sport Italia melaporkan kesepakatan telah terjadi antara pihak Juventus dan Arsenal. Kabarnya, Juventus akan membayar 14 juta euro plus bonus 2 juta euro.

Kontrak yang telah disiapkan Juventus berdurasi empat tahun dengan bayaran 4 juta euro per musim. Pada tahun terakhir, kiper asal Polandia itu akan menerima umpan 4,5 juta euro.

Awalnya, Juventus hanya akan menjadikan Szczesny sebagai pelapis bagi Buffon. Tapi jika tiba saatnya bagi Buffon pensiun, Szczesny akan mengambil posisi kiper utama. Saat ini yang bertugas sebagai pelapis Buffon di Juventus adalah Norberto Neto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.