Sukses

Abaikan Liverpool, Lacazette Pilih Atletico

Meski terkena sanksi larangan transfer pemain, Alexandre Lacazette lebih memilih bergabung dengan Atletico Madrid ketimbang Liverpool.

Liputan6.com, Lyon - Liverpool sepertinya harus mengurungkan niat merekrut striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Sebab, pemain 26 tahun itu lebih memilih pindah ke Atletico Madrid.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liverpool menginginkan Lacazette untuk menambah amunisi di lini depan. Ini mengingat, pada musim lalu hanya Roberto Firmino yang praktis menjadi andalan Manajer Juargen Klopp. Sementara Divock Origi masih kurang pengalaman, sedangkan Daniel Sturridge kerap cedera.

Terkait Atletico, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah menjatuhkan sanksi larangan transfer pemain. Dengan demikian, Los Rojiblancos tidak bisa mendaftarkan pemain baru sampai Januari 2018. Kondisi tersebut jelas merugikan transfer Lacazette bisa terealisasi.

Tetapi, Lacazette menegaskan dirinya tetap membuka peluang bergabung dengan tim asuhan Diego Simeone tersebut. Padahal, selain Liverpool, klub-klub Eropa lainnya, semisal Borussia Dortmund, Arsenal, dan Manchester United juga menginginkannya.

"Hal itu (pindah) masih mungkin. Ini adalah kasus yang tidak bisa dikesampingkan. Saya tidak memikirkannya terlalu banyak, karena presiden (Jean-Michel Aulas) mengatakan bahwa hal itu tidak mungkin. Kita memang harus mempersiapkan semua hal yang tidak mungkin, tapi itu bukan rencana yang akan saya pilih," kata Lacazette seperti dilansir seperti dilansir Four Four Two, Selasa (6/6/2017).

"(Liga Primer) bisa menjadi pilihan yang menarik, itu kompetisi yang indah dengan tim yang menarik. Untuk saat ini, ini hanya rumor. (Pindah ke Bundesliga) juga akan menarik, Dortmund adalah klub hebat," pungkas Lacazette.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.