Sukses

Masuk Timnas Indonesia, Gavin Rela Tukar Posisi

Gavin Kwan tak masalah soal peran yang harus dijalani di timnas Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang - Setelah lama tidak terdengar usai memperkuat timnas U-19, Gavin Kwan Adsit kini kembali lagi berseragam timnas Indonesia. Bek Barito Putera itu menjadi satu dari 22 pemain yang dipersiapkan menuju FIFA matchday Juni 2017.

Momen kembalinya Gavin ke timnas Indonesia mulai didapat saat pemusatan latihan (TC) di Bali. Bahkan ia langsung bersinar dengan menciptakan assist buat gol Yabes Roni dalam kemenangan 1-0 timnas Indonesia atas Persewangi Banyuwangi.

Pada akhirnya, pelatih Luis Milla pun menyertakan nama Gavin Kwan ke dalam daftar pemain yang dibawa melawan Kamboja di Phnom Penh National Olympic Stadium, Kamis (8/6/2017). Ia juga bisa dimainkan saat melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017).

"Saya bangga bisa dipanggil dan mendapat kepercayaan untuk masuk skuat Garuda. Ada dua laga uji coba, saya akan buktikan bahwa saya memang layak dipanggil timnas," kata Gavin Kwan saat ditemui di Hotel Ibis Style, Tangerang, Senin (5/6/2017).

Kesempatan membela timnas Indonesia juga didapat berkat penampilan menawan Gavin bersama Barito di Liga 1 2017. Tampil dalam lima laga, pemain berusia 21 tahun itu mampu menyumbang satu gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fleksibel

Demi timnas Indonesia pula Gavin siap mengalah soal posisi yang ditempatinya. Jika di Barito ia bertugas sebagai gelandang, Milla justru meminta Gavin Kwan berperan sebagai bek kanan di timnas Indonesia. Kebetulan kini ia menjadi satu-satunya bek kanan yang dimiliki tim Merah Putih.

"Di Barito saya sempat tampil dengan dua posisi dalam satu laga. Pada babak pertama saya main sebagai striker, di babak kedua sebagai bek kanan. Perubahan posisi itu hanya masalah mindset saja. Saya hanya ingin melakukan sesuai kebutuhan pelatih," ujar Gavin Kwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.