Sukses

Soal Transfer Lindelof ke MU, Apa Kata Mourinho?

Mourinho memilih bersikap tenang mengenai isu kepindahan Lindelof ke MU.

Liputan6.com, Manchester- Isu ketertarikan Manchester United (MU) kepada bek Benfica, Victor Lindelof, sejatinya bukan hal baru. Sebelumnyaa, ia sempat dilaporkan akan mendarat di Old Trafford pada bursa transfer musim dingin 2017.

Kala itu, kepindahan Lindelof ke MU disebut-sebut hanya tinggal menunggu waktu saja. Sial bagi MU, secara tiba-tiba Benfica menolak tawaran 30 juta euro yang dilayangkan kubu MU. Mereka meminta Lindelof dinilai seperti klausul pelepasannya, yakni 60 juta euro.

Sejak itu pula isu soal MU dan Lindelof menghilang. Anehnya, beberapa hari terakhir bek asal Swedia itu mulai kembali dikaitkan dengan MU. Bahkan, pelatih MU Jose Mourinho juga berani angkat bicara mengenai status transfer pemain berusia 23 tahun itu.

"Saya tak akan mengatakan apakah saya menginginkan Lindelof atau tidak. Rui (Vitoria--pelatih Benfica--tak senang jika pelatih klub lain berbicara soal salah satu pemainnya. Presiden juga tak akan senang melihatnya. Lindelof adalah milik mereka dan sementara dia tetap milik mereka," kata Mourinho, dilansir Soccerway.

Melihat rapor di musim 2016/2017, merekrut seorang bek adalah kebutuhan MU yang paling mendesak saat ini. Inkonsistennya MU juga tak lepas dari krisis yang menerpa di lini belakang mereka. Secara bergantian Phil Jones, Chris Smalling, dan Eric Bailly masuk ruang medis akibat cedera.

Karenanya, Lindelof diyakini bisa menjadi jawab tepat atas kebutuhan MU akan seorang bek. Masalahnya kini adalah menyepakati soal nilai transfer antara kubu Benfica, MU, dan Lindelof sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Victor Lindelof