Sukses

Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Kamboja

Setelah Kamboja, timnas Indonesia akan melawan Puerto Rico.

Liputan6.com, Tangerang - Timnas Indonesia bakal kembali menjalani laga uji coba internasional. Lawan mereka adalah Kamboja di Phnom Penh National Olympic Stadium, Kamis (8/6/2017). Meski belum stabil, timnas Indonesia percaya meraih hasil positif.

Sejauh ini, sudah lima laga uji coba yang dijalani timnas Indonesia bersama Luis Milla. Namun dalam lima uji coba itu Milla hanya menyertakan pemain U-22. Lawan yang sudah dihadapi adalah Myanmar, Persija Jakarta, Persita Tangerang, Persewangi Banyuwangi, dan Bali United.

Hanya dua kemenangan yang bisa diraih, yakni saat melawan Persita dan Persewangi. Melawan Myanmar dan Bali United, tim Merah Putih kalah. Sedangkan laga melawan Persija sendiri berakhir tanpa gol.

Meski begitu, Milla yakin timnas Indonesia akan meraih hasil memuaskan kala melawan Kamboja. Meski Kamboja kini dilatih Leonardo Vitorino asal Brasil, timnas Indonesia dipastikan tak gentar.

"Kamboja baru saja mengganti pelatih, cara mainnya juga bagus, mencoba menguasai laga dan mengatur ritme permainan. Tapi saya tegaskan, kami juga bisa bermain bagus. Tim ini sedang berkembang. Kita akan melihat sejauh mana perkembangan tim," kata Milla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Positif

Vitorino sendiri baru mendampingi Kamboja dalam dua laga usai menggantikan peran Lee Tae-Hoon. Dan dua laga itu berakhir dengan kekalahan bagi Kamboja. Mereka takluk 2-3 dari India pada dua laga uji coba dan kalah 0-7 dari Yordania pada laga kualifikasi Piala Asia 2019.

Total, sudah tujuh laga beruntun yang berakhir dengan kekalahan bagi Kamboja. Ditambah, timnas Indonesia juga memiliki rapor bagus saat melawan Kamboja di berbagai ajang. Tercatat, dari 14 duel sejak 1995, timnas Indonesia hanya sekali tertahan. Sisanya skuat Garuda merangkai 13 kemenangan.

"Saya melihat Kamboja sebagai lawan yang penting. Mereka juga punya suporter fanatik. Kami harus berjuang untuk mempersembahkan hasil yang bagus," jelas Milla.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.