Sukses

Sekarang Ada 3 Klub Katalan di La Liga

Selain Espanyol dan Barcelona, Girona jadi klub asal Katalan ketiga di kompetisi La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Girona dipastikan promosi ke La Liga Spanyol untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. Torehan itu dicapai usai Girona bermain imbang tanpa gol kontra Real Zaragoza, Minggu (4/6/2017).

Seperti dilansir Reuters, hasil ini mengonfirmasi bahwa mereka akan finis di peringkat kedua Segunda Division atau Divisi Dua Spanyol. Girona menemani Levante, yang lebih dulu memastikan promosi ke La Liga sebagai pemuncak klasemen Segunda Division.

Kompetisi Segunda Division sendiri sesungguhnya masih menyisakan satu pertandingan lagi. Baru Levante dan Girona yang mengamankan tiket La Liga musim depan, sementara satu jatah lagi diperebutkan lewat playoff bagi posisi ketiga, keempat, kelima, dan keenam.

Di kompetisi La Liga, Girona akan bergabung dengan tim sesama Katalan lainnya seperti Barcelona dan Espanyol. Girona diketahui berasal dari Katalan dan bermarkas di Estadi Municipal de Montilivi.

Girona, yang didirikan pada 1930, nyaris mencapai kompetisi tertinggi dalam beberapa kesempatan. Sayang, mereka kalah di babak playoff pada 2013, 2015, dan 2016.

Hasil imbang antara Girona dan Zaragoza sebenarnya menguntungkan kedua tim. Tambahan satu angka bagi Zaragoza juga mengonfirmasi mereka akan bertahan di Segunda Division, usai sempat terancam degradasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini