Sukses

Arema FC Siapkan Kiper Pengganti Kurnia Meiga

Selain Meiga, tiga pemain Arema FC lainnya juga dipanggil ke timnas.

Liputan6.com, Malang - Arema FC kembali mendapat kabar buruk jelang duel melawan Perseru Serui akhir pekan ini. Pasalnya, lini pertahanan Tim Singo Edan semakin keropos setelah kiper Kurnia Meiga dipanggil ke timnas Indonesia.

Selain Meiga, tiga pemain Arema FC lainnya juga dipanggil ke timnas. Yakni Adam Alis, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho.

Mereka dipanggil timnas untuk menghadapi dua uji coba. Masing-masing melawan Kamboja, Kamis (8/6/2017) dan Puerto Rico, Selasa (13/6/2017).

"Saya belum begitu paham seperti apa kejelasan Meiga bergabung dengan Timnas. kapan berangkat atau bergabungnya," ujar pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.

Pria yang akrab disapa Begal ini sudah mengantisipasi dengan mempersiapkan kiper kedua untuk mengisi kekosongan. Nama Dwi Kuswanto, akan menjadi target utama mengisi posisi Kurnia Meiga, "Kami harus siapkan kiper pengganti. Secara fisik dan mental Dwi sudah siap, ataupun dua kiper lainnya."

Menurutnya, Arema FC masih memiliki waktu lima hari untuk persiapan sekaligus memilih siapa sosok yang tepat di bawah mistar gawang. Meskipun belum pernah sekalipun tampil di Liga 1, dia melihat kualitas penjaga gawang Arema bagus, termasuk dua pemain muda, Utam dan Ibnu Adam.

"Saya siap jika pelatih mempercayakan kepada saya. Masih ada beberapa hari untuk memaksimalkan performa," ujar Dwi Kuswanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.