Sukses

Ambruk Saat Latihan, Eks Gelandang Newcastle Meninggal Dunia

Tiote selama hampir tujuh tahun membela Newcastle United.

Liputan6.com, Beijing - Mantan gelandang Newcastle United, Cheick Tiote, dinyatakan meninggal dunia. Pemain asal Pantai Gading itu meninggal di rumah sakit setelah ambruk kala menjalani latihan bersama klubnya, Beijing Enterprises.

Tiote sempat mendapat perawatan setelah ambruk dalam latihan. Namun, pemain berusia 30 tahun itu tidak mampu melawan sakitnya dan mengembuskan nafas terakhir.

"Mantan gelandang NUFC Cheick Tiote ambru saat latihan dengan Beijing Enterprises dan kemudian meninggal dunia. Usia 30 tahun," tulis wartawan BBC, Tim Hague.

Beijing Enterprises sebagai klub Tiote, belum membuat pernyataan tentang kesehatan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu. Penyakit jantung masih diyakini sebagai penyebab mantan pemain Twente ini meninggal dunia.

Mantan rekan setim Tiote di Newcastle, Demba Ba, turut berduka cita dan menuliskannya di akun media sosial Twitter. "Semoga Allah memberimu surga, saudaraku Tiote," tulis Demba Ba.

Tiote membuat debut profesionalnya bersama Anderlecht pada 2005, sebelum hengkang ke Twente tiga tahun kemudian. Newcastle lalu memboyong seharga 3,5 juta pound pada 2010. Tiote hijrah ke Tiongkok pada Februari lalu setelah tinggalkan Newcastle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.