Sukses

Timnas Belgia Tak Bisa Panggil Eden Hazard

Tim nasional Belgia kehilangan Eden Hazard. Gelandang Chelsea itu bakal absen beberapa pekan karena cedera.

Liputan6.com, London - Tim nasional Belgia kehilangan Eden Hazard. Gelandang Chelsea itu bakal absen beberapa pekan karena cedera.

Seperti dilansir Soccerway, Hazard mengalami cedera engkel saat berlatih bersama timnas Belgia. Akibatnya, Martinez tak akan bisa memainkan Hazard di dua pertandingan yang akan dihadapi timnas Belgia.

Belgia akan menghadapi Republik Ceko (6/6/2017) dan Estonia (10/6/2017) dalam dua pertandingan mereka. "Hazard absen di laga Belgia Vs Ceko dan Estonia Vs Belgia karena cedera engkel di saat latihan," tulis pernyataan resmi timnas Belgia.

Hazard berhasil bangkit di musim ini bersama Chelsea di level klub. Dari 42 kali tampil, Hazard sukses mengemas 17 gol bersama The Blues.

Pemain berusia 26 tahun ini sukses mempersembahkan trofi Liga Inggris buat Chelsea. Padahal di musim lalu, ia tampil melempem dan kabarnya hampir dilego ke klub lain.

Kebangkitannya di Chelsea akhirnya membuat Hazard tetap masuk ke timnas Belgia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Belgia tergabung di Grup H bersama dengan Yunani, Bosnia, Siprus, Estonia, dan Gibraltar.

The Red Devils -julukan timnas Belgia- saat ini memuncaki klasemen Grup H dengan empat kemenangan dan satu kali imbang. Tim asuhan Roberto Martinez mengemas 13 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.