Sukses

Juara Liga Champions, Real Madrid Tim Paling Rajin Cetak Gol

Musim ini Real Madrid mencetak gol di seluruh pertandinga yang diikuti.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akhirnya berhasil merebut gelar Liga Champions 2016-17. Los Blancos sukses mempertahankan gelar usai mengalahkan wakil Serie A, Juventus 4-1 pada babak final di Millenium Stadion, Cardiff, Wales, Minggu dinihari WIB (4/6/2017).

Real Madrid menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar juara sejak turnamen ini menggunakan format Liga Champions. Gelar ini juga melengkapi trofi La Liga 2016-17 yang sudah lebih dulu mampir ke Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir AS, kemenangan 4-1 atas Juventus juga sekaligus melengkapi predikat Madrid sebagai tim paling rajin cetak gol. Tercatat, Cristiano Ronaldo Cs tidak pernah gagal membobol gawang lawan di setiap laga musim ini.

Selama musim 2016-17, Real Madrid mencetak gol dalam 60 pertandingan musim ini di semua level kompetisi. Ini merupakan kali pertama Madrid mencetak gol di semua laga La Liga. Bila digabung dengan musim sebelumnya, maka Los Blancos telah mencetak gol dalam 67 pertandingan secara beruntun.

Rekor ini sekaligus mengalahkan catatan Bayern Munich sebanyak 61 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

170 Gol

Sebanyak 170 gol dilesakkan Real Madid ke gawang lawan-lawannya pada musim ini. Produktivitas Los Blancos diawali dari kemenangan 3-2 atas Sevilla di Piala Super Eropa.

Hampir seluruh pemain Madrid pernah menjebol lawan di mana Cristiano Ronaldo jadi yang tersubur dengan 42 gol. Posisi kedua ditempati Alvaro Morata dengan 20 gol dan Karim Benzema berada di urutan ketiga dengan koleksi 19 gol. Satu-satunya pemain Real Madrid, yang belum mencetak gol hanyalah bek kiri Fabio Coentrao.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.