Sukses

Sering Dikritik Mourinho, Pemain Muda Ini Keukeuh Bertahan di MU

Sang agen mengatakan tidak ada alasan baginya untuk meninggalkan MU

Liputan6.com, Jakarta Striker Manchester United (MU) Anthony Martial tidak memiliki alasan untuk meninggalkan klubnya. Bahkan, manajemen klub tersebut juga menyebut masa depannya ada di tempat lain.

Ini diungkapkan agen sang pemain, Philippe Lamboley. Dia membantah MU ingin melepas kliennya.

"Karier Anthony sangat luar biasa. Dia memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya dan tidak ada alasan baginya untuk meninggalkan Manchester United," katanya.

"Jika [wakil presiden eksekutif] Ed Woodward memanggil saya untuk mengatakan bahwa dia ingin melihat dia pergi, semuanya akan berbeda, tapi bukan itu yang dia katakan pada pertemuan terakhir kami."

Pemain berusia 21 tahun itu, memang sempat mengalami musim sulit di bawah Jose Mourinho. Dia mencetak empat gol dalam 18 pertandingan Liga Inggris.

Sehingga posisinya di MU selalu dibawah bayang-bayang Zlatan Ibrahimovic, Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan.

Sasaran Kritik

Kurangnya waktu bermain Martial telah mendorong pembicaraan bahwa dirinya akan diizinkan untuk pergi di jendela transfer, hanya dua tahun sejak kedatangannya dari Monaco.

Mourinho juga kerap mengkritik Martial. Dia mendesak pemain internasional Prancis tersebut untuk menunjukkan kualitas yang dia inginkan ditim.

"Marcus Rashford, meski tanpa mencetak gol, meski sejak September tanpa gol di Premier League, selalu menjadi pemain yang saya percaya, selalu saya dukung," kata Mourinho

"Apakah menurut saya Anthony adalah pemain dengan potensi bagus? Apakah saya pikir dia bisa bermain dengan sukses untuk saya? Ya, tapi dia perlu memberi saya hal-hal yang saya sukai."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho