Sukses

Hazard Ungkap Golnya yang Paling Berkesan Bersama Chelsea

Musim lalu, Hazard mencetak 17 gol untuk Chelsea di semua ajang.

Liputan6.com, London - Gol Eden Hazard saat Chelsea menjamu Arsenal di ajang Liga Inggris 2016/17, Februari 2017, dinobatkan sebagai gol terbaik Liga Inggris pada pekan itu. Namun, bagi sang pemain, gol tersebut ternyata bukan gol yang paling disukainya.

Selama musim 2016/17 bergulir, pemain Timnas Belgia itu justru menjadikan gol "bonus"-nya sebagai gol favorit. Dilansir laman resmi Chelsea, Hazard mengaku gol yang dicetaknya ke gawang West Ham United pada laga pembuka musim lalu, jadi golnya yang paling berkesan.

Saat itu, Eden Hazard membuka keunggulan The Blues di kandang sendiri lewat titik putih, menit ke-47. Di laga yang berlangsung pada 16 Agustus 2016 itu, Chelsea akhirnya menang 2-1 lewat tambahan gol Diego Costa.

"Selalu bagus untuk memenangi pertandingan pembuka, terutama di kandang sendiri. Dan ini adalah pertandingan yang sangat sulit yang kami menangi berkat gol Diego," kata Hazard.

Hazard memilih gol pada laga pembuka itu, bukan tanpa alasan. Kegagalannya mengeksekusi penalti pada musim sebelumnya, membuat gol yang dicetaknya itu sangat istimewa. Apalagi, gol tersebut dicetaknya pada laga perdana.

"Saya senang mencetak gol dan selalu senang bisa mencetak gol di laga pertama. Itu adalah saat kunci bagi diri saya dan tim," pemain yang diboyong Chelsea dari Lille itu menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

17 Gol

Selama musim 2016/17 lalu, Hazard tampil lumayan gemilang bersama Chelsea. Dia sukses menyumbangkan sebanyak 17 gol di semua kompetisi.

Dari jumlah keseluruhan golnya itu, 16 di antaranya dicetak Hazard pada Liga Inggris. Adapun satu gol sisanya disumbangkan pemilik nomor punggung 10 itu pada piala FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard