Sukses

Hadapi 2 Uji Coba, Timnas Indonesia Berharap pada Pemain Senior

Ada lima pemain senior yang akan diturunkan timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba dalam FIFA Matchday, yakni menghadapi Kamboja dan Puerto Rico. Dalam dua laga itu, Luis Milla menyertakan lima pemain senior.

Timnas Indonesia bertolak ke Kamboja sejak Senin (5/6/2017). Pertandingan melawan Kamboja dihelat pada Kamis (8/6/2017). Mereka kemudian akan menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017). 

Dalam dua laga uji coba itu, lima pemain senior yang awalnya dipanggil adalah Kurnia Meiga, Stefano Lilipaly, Fachruddin Aryanto, Irfan Bachdim, dan Bayu Pradana. Namun, terjadi perubahan karena Lilipaly belum bisa merapat. Posisinya pun digantikan Adam Alis.

"Lima pemain senior ini saya harapkan bisa membantu tim dan menjadi contoh bagi yang lain. Sebenarnya akan lebih mudah jika semuanya pemain senior. Tapi ini adalah sebuah proses. Sebentar lagi kami punya agenda penting, SEA Games," kata Luis Milla di Hotel Ibis Style, Tangerang, Senin (5/6/2017).

Sejauh ini, timnas Indonesia asuhan Luis Milla telah menjalani lima laga uji coba. Rapornya adalah dua kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Uji coba terkini adalah melawan Bali United dan kalah 0-1.

Semua laga uji coba itu dimainkan di Indonesia. Jadi, laga melawan Kamboja adalah kali pertama timnas Indonesia bermain di luar negeri.

"Melanjutkan persiapan untuk SEA Games, beberapa hari ke depan kami akan TC dan melakoni dua laga uji coba. Kami akan menjadikan itu sebagai tolak ukur kemampuan tim bermain di luar Indonesia," ujar Milla.

"Kami membawa lima pemain senior. Mereka akan menjadi bagian yang sangat penting bagi tim. Tentu mereka akan bermain. Mereka akan menjadi dasar tim. Menurut saya, mereka akan menjadi lima pemain kunci," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.