Sukses

Berjumpa Warga Indonesia yang Saksikan Langsung Final UCL

Liputan6.com bertemu sejumlah warga Indonesia di final UCL yang digelar di National Stadium, Wales.

Liputan6.com, Cardiff - Kustanto adalah salah satu warga Indonesia yang berkesempatan menonton langsung final Liga Champions 2016/2017 di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

Kebetulan, tim yang didukungnya keluar sebagai pemenang. Real Madrid mengalahkan Juventus 4-1 dan menambah koleksi trofi menjadi 12. Pasukan Zinedine Zidane juga mencatatkan diri sebagai tim pertama yang mempertahankan gelar pada era Liga Champions.

"Saya dukung Real Madrid sejak 2009 ketika Cristiano Ronaldo bergabung," katanya.

Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Juventus pada pertandingan tersebut. Torehan itu membawa koleksi golnya pada kompetisi musim ini menjadi 12.

Kustanto mengaku cukup sering menyaksikan laga sepak bola langsung di luar negeri. Dia menonton pertandingan Piala Dunia 2014 di Brasil dan Piala Eropa 2016 di Prancis.

Berdasarkan pantauan langsung Liputan6.com, beberapa orang Indonesia selama penyelenggaraan final Liga Champions, baik di stadion atau fan festival banyak terlihat. Kebanyakan merupakan warga yang sudah tinggal di Inggris Raya.

"Saya mendapat tiket dari teman. Dia punya ekstra. Setelah membeli, dia juga menerima dari Juventini," ujar Reza, pemuda Indonesia yang tengah menimba ilmu di Birmingham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.