Sukses

3 Pemain Juventus yang Tampil Buruk di Final Liga Champions

Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid di final Liga Champions.

Liputan6.com, Cardiff - Juventus kalah di final Liga Champions dengan skor telak 1-4 dari Real Madrid dalam final di Cardiff, Wales, Minggu (4/7/2017). Sejumlah pemain Juventus tidak tampil sesuai ekspektasi.

Bianconeri terlihat tampil tertekan, khususnya di babak kedua. Permainan tim besutan Massimiliano Allegri sesungguhnya tidak buruk di babak pertama.

Lini depan Juventus tidak banyak berkutik di paruh kedua. Para pemain Los Blancos pun leluasa mengembangkan permainan mereka hingga sanggup menjaringkan tiga gol di babak kedua.

Pertahanan berlapis Juventus cukup mudah ditembus barisan depan Real Madrid. Bek-bek Bianconeri terlihat lamban ketika menghalau pergerakan para penyerang Real Madrid.

Sejumlah pemain Juventus mendapat kritik, karena performa melempem kala melawan Real Madrid. Berikut 3 pemain Juventus yang tampil buruk di final Liga Champions versi Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gonzalo Higuain

3. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain kembali gagal tampil impresif ketika bermain di laga final. Higuain tidak menunjukkan potensi terbaiknya sebagai penyerang haus gol.

Higuain kesulitan lepas dari kawalan bek Real Madrid, Sergio Ramos. Sportskeeda memberi nilai 5 dari 10 yang bisa didapat, untuk penampilan pemain internasional Argentina itu.

Tidak banyak peluang yang dimiliki Higuain dalam pertandingan tersebut. Ia pun harus mengubur mimpi mengangkat trofi Liga Champions pertama kali dalam kariernya.

3 dari 4 halaman

Giorgio Chiellini

2. Giorgio Chiellini

Penampilan Giorgio Chiellini di final Liga Champions bukan yang bisa ia banggakan. Chiellini beberapa kali tampak terlambat dalam mengantisipasi serangan Real Madrid.

Chiellini bahkan disalahkan atas gol kedua Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus. Komunikasinya juga buruk dengan Miralem Pjanic, yang bertugas sebagai pengatur irama permainan Bianconeri.

Sportskeeda memberi nilai 5 untuk penampilan bek berusia 32 tahun itu di final Liga Champions. Chiellini juga dianggap kalah ketika duel di lapangan dengan Cristiano Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Juan Cuadrado

1. Juan Cuadrado

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-66, Juan Cuadrado diharapkan bisa menambah daya gedor Juventus. Sayangnya, usai masuk menggantikan Andrea Barzagli, petaka malah terjadi bagi Juventus.

Hanya enam menit setelah masuk lapangan, Cuadrado sudah menerima kartu kuning. Lalu, ia menerima kartu kuning kedua pada menit ke-84, meski keputusan wasit dinilai kontroversial.

Cuadrado tak banyak membantu tim, dia malah sibuk untuk meladeni perlawanan Marcelo di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Malam itu menjadi mimpi buruk bagi Cuadrado, karena Juventus kebobolan empat gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.