Sukses

Dapat Ucapan Selamat dari Legenda MU, Ini Kata Ronaldo

Ronaldo sudah memenangi Liga Champions keempat, sejak meninggalkan MU untuk Madrid.

Liputan6.com, Cardiff - Real Madrid sukses menjuarai Liga Champions 2016/2017 usai menang atas Juventus  4-1 di partai final, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Usai pertandingan Presiden klub Florentino Perez memberikan pujian setinggi langit kepada bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Ronaldo memang menjadi salah satu pahlawan Madrid mengukir sejarah menjuarai Liga Champions dua kali berturut-turut. Pria Portugal itu mencetak dua gol ke gawang Juventus.

Selain Perez, pujian juga datang dari tokoh sepak bola dunia, termasuk legenda Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson. Mantan pelatih MU ini, sengaja menemui eks anak asuhnya tersebut.

Ferguson memberikan selamat kepada Ronaldo, yang sudah memenangi Liga Champions keempat, sejak meninggalkan MU untuk Madrid.

Saat keduanya bertemu, Ronaldo langsung mendapat pelukan emosional dari Ferguson. "Bos! Bagaimana kabarmu? "kata Ronaldo, sebelum mereka berpose untuk difoto.

Ferguson sangat berperan penting dalam pengembangan Ronaldo selama enam tahun di MU. Karenanya Ronaldo menggambarkan Ferguson seperti seorang ayah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor

Kemenangan Madrid memang terasa spesial bagi Ronaldo. Ada tujuh rekor yang dia pecahkan dalam pertandingan tersebut.

Ronaldo menjadi orang pertama yang mencetak gol di tiga final Liga Champions. Gol pertamanya di babak final dicetak saat membela Manchester United.

Ronaldo mencetak gol tersebut saat MU melawan Chelsea di Final Liga Champions 2007/08. Ketika itu, Ronaldo sukses mengantarkan MU meraih gelar juara Liga Champions ketiga mereka.

Gol kedua Ronaldo saat final tercipta pada musim 2015/16 melawan Atletico Madrid. Ronaldo mencetak gol pada babak adu penalti yang dimenangi Madrid dengan skor 5-3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini