Sukses

Buffon Sebut Mental Juventus Kalah Telak dari Real Madrid

Gawang Juventus yang dijaga Buffon dibobol empat kali oleh Real Madrid di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, Sabtu (3//6/2017).

Liputan6.com, Cardiff - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon kembali menelan pil pahit. Untuk ketiga kalinya, dia menelan kekalahan di partai final Liga Champions. Kekecewaan yang mendalam pun dirasakan kiper senior Juventus itu.

Gawang Buffon dibobol empat kali oleh Real Madrid di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, Sabtu (3//6/2017) atau Minggu dinihari WIB. Juventus kalah 1-4.

Penjaga gawang berusia 39 tahun itu pun heran dengan kekalahan di Cardiff. Padahal menurutnya, Juventus tidak memberikan ruang kepada Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk melakukan ancaman.

"Kami bermain bagus di babak pertama. Kami berhasil mengancam pertahanan Real Madrid," kata Buffon, dikutip dari Football Italia.

"Saya pikir kami melakukan pendekatan yang sempurna di babak pertama, Real Madrid tidak punya keuntungan sama sekali. Tapi, Anda dibuat terbelalak dengan hasilnya," ujarnya menambahkan.

Kiper asal Italia itu menilai, mental tim besutan Massimiliano Allegri tersebut masih jauh tertinggal dari penggawa Real Madrid. Terlebih lagi, Los Blancos sudah memenangkan tiga gelar Liga Champions dalam empat tahun terakhir.

"Di babak kedua, kelas dan kekuatan mereka (Real Madrid) sudah terbiasa memenangkan pertandingan ini. Tentu saya dan Juventus sangat kecewa dengan hasilnya," ucap Buffon mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.