Sukses

Persija Rebut Kemenangan, Teco Tak Akan Mundur

Persija mulai kembali ke tren kemenangan usai kalahkan Arema 2-0 di lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Paceklik tanpa kemenangan dalam enam laga beruntun Liga 1 2017 mampu diakhiri Persija Jakarta. Momen itu didapat usai Persija menaklukkan Arema FC dua gol tanpa balas di Stadion Patriot, Jumat (2/6/2017).

Sebelum melawan Arema, Persija memang sempat melewati enam laga beruntun tanpa kemenangan. Tim Macan Kemayoran tiga kali tertahan dan tiga kali menelan kekalahan.

Rentetan hasil buruk itu membuat Teco sempat diisukan akan dipecat Persija. Terlebih sempat ada tagar #TecoOut yang menjadi trending topic Twitter di Indonesia. Munculnya tagar itu adalah bentuk ketidakpuasan The Jakmania atas hasil yang didapat Persija bersama Teco.

"Sekarang saya sudah keluar dari situasi buruk. Saya sudah merasakan situasi yang lebih buruk dari sekarang. Jadi saya biasa saja. Saya tetap kerja dengan memotivasi pemain. Hasil hari ini sudah bagus. Sekarang kami fokus untuk lawan selanjutnya," kata Teco.

Untungnya, Persija mendapatkan momen di saat yang tepat, yakni melawan tim sekaliber Arema. Bruno Lopez dan Rohit Chand yang menjadi pahlawan kemenangan Persija lewat masing-masing satu golnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mundur

Sebelum laga itu, Teco sendiri juga sempat diisukan akan mundur dari posisinya. Namun, ia memastikan tak akan melakukan hal itu karena yakin nasib Persija akan membaik.

"Saya tidak akan mundur. Saya respek terhadap manajemen karena tetap percaya saya. Liga baru mulai. Masih ada banyak laga. Banyak tim yg dari awal tidak bagus, kini sudah bagus. Dari situasi buruk kini bagus. Nah Persija harus bisa seperti itu," ujar Teco.

Kini Persija memiliki waktu untuk memulihkan kondisi fisiknya. Pada pekan ke-10 Liga 1, mereka akan menantang PS TNI di Stadion Pakansari, Kamis (8/6/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.