Sukses

Buffon Ternyata Nyaris Gabung Arsenal

Buffon mengungkapkan cerita menarik terkait Arsenal.

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon mengungkapkan cerita menarik terkait Arsenal. Ternyata klub raksasa Inggris itu sempat beberapa kali menawar Buffon.

Buffon merupakan salah satu kiper terbaik di dunia hingga sekarang. Namun, dia tidak pernah menjajal karier di luar Italia.

Tercatat kiper 39 tahun itu hanya membela Parma dan Juventus. Padahal, tawaran sering datang untuknya termasuk dari Arsenal dan Manchester United.

"Setahu saya ada tiga tawaran serius dari klub Inggris selama ini. Dua di antaranya dari Arsenal dan MU yang masih ditangani Wenger dan Ferguson," ujar Buffon seperti dilansir Evening Standard.

"Saya ingat pada tahun 1998 ketika itu saya masih berusia 20 tahun. Dan Wenger mengajak saya makan malam," katanya menambahkan.

Meski demikian, negosiasi antara Wenger dan Buffon akhirnya tak menemui kata sepakat. Arsenal pun akhirnya tetap memercayakan posisi kiper pada David Seaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.