Sukses

Final Liga Champions 2017: Ronaldo Minta Madrid Jangan Merendah

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bertekad cetak gol ke gawang Juventus di final Liga Champions 2017.

Liputan6.com, Madrid -

Cristiano Ronaldo meminta agar Real Madrid menunjukkan sebagai tim terbaik pada final Liga Champions  di Stadiun Millenium, Wales, Minggu dinihari WIB (4/6/2017). Ronaldo tidak ingin Los Blancos terlalu merendah jelang pertandingan melawan Juventus tersebut.

"Terlalu merendah juga tidak baik," kata Ronaldo seperti dilansir AS.

"Kami harus menunjukkan karakter kami, bahwa kami adalah tim yang lebih baik, dan kami lebih baik dari mereka. Tapi kami harus menunjukkan itu, sebab mereka juga adalah tim yang bagus,” ujar Ronaldo menambahkan.

Demi ambisi ini, Ronaldo siap tampil habis-habisan. Apalagi, mantan pemain Manchester United itu mengaku tengah dalam kondisi terbaiknya.

“Saya baik-baik saja,” katanya.

”Fisik saya dalam kondisi terbaik dibanding beberapa musim terakhir, sebab saya bermain lebih sedikit walaupun saya pemain yang tampil paling banyak di tim. Ini tergantung kepintaran Zidane dan rekan setim saya, mereka lebih baik bila tampil lebih banyak, tapi tetap saja latihan yang mereka jalani yang akan menjadi penentunya.” 

Real Madrid tengah berusaha mempertahankan gelar saat bertemu Juventus. Bila berhasil, Los Blancos jadi tim pertama sejak format Liga Champions yang mampu melakukannya. Real Madrid juga ingin mengawinkan gelar ini dengan trofi La Liga yang baru direbut. 

"Memenangkan trofi La Liga membuat kami tenang. Kami ingin membuat sejarah dengan mempertahankan Liga Champions,” kata Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keinginan Ronaldo

Meski demikian, Ronaldo tidak ingin terbeban. Mendekati hari H, Ronaldo memilih menjauh dari lapangan. "Ketika Anda berpikir terlalu banyak, hal sebaliknya bisa saja terjadi. Saya berusaha untuk relaks dan bersama orang-orangku dan menarik diri dari sepak bola.”  

Ronaldo memang bakal jadi andalan lini depan Madrid saat bertemu Juventus. Pemain asal Portugal itu diharapkan mampu menembus benteng pertahanan Si Nyonya Tua yang terkenal kokoh. “Saya ingin cetak gol dan tidak menderita,” kata Ronaldo. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.