Sukses

Bisnis Fantastis Messi: Bangun Taman Hiburan di Tiongkok

Pada 2019, taman hiburan dengan nama Messi Experience Park itu siap dibuka.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, ternyata memiliki kesadaran untuk berbisnis. Tak tanggung-tanggung, penyerang internasional Argentina ini siap membangun taman hiburan.

Messi akan terjun di industri hiburan, sementara Tiongkok menjadi sasaran bisnisnya. Pada 2019, pemain berusia 29 tahun ini meluncurkan sebuah taman hiburan di Tiongkok.

"Messi Experience Park" akan memiliki lebih dari 20 wahana yang tersebar di sebuah lokasi mencakup lebih dari 80.000 meter persegi di Nankin, Tiongkok Tenggara," tulis sebuah pernyataan, seperti dilansir AFP.

Taman hiburan tersebut akan diyakini akan banyak menarik minat pengunjung. Mereka yang menyukai dan tidak menyukai sepak bola akan memiliki pengalaman fantastis di Messi Experience Park.

"Taman ini membuat para pengunjung memasuki alam semesta Messi, menggabungkan sejumlah wahana ruang angkasa terbaru untuk ambil bagian dalam olahraga top itu," kata kelompok audiovisual Mediapro.

Kelompok audiovisual Mediapro akan mengoperasikan usaha tersebut bersama kelompok televisi Tiongkok Phoenix Group dan Leo Messi Management. Pemenang lima kali Ballon d'Or tersebut adalah atlet olahraga dengan bayaran tertinggi kedua di dunia tahun lalu, versi Forbes.

Messi memiliki pemasukan 81 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,08 triliun. Pemasukan itu lebih banyak dibanding saingannya, Cristiano Ronaldo, dengan 78,3 juta euro (sekitar Rp1,16 triliun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.