Sukses

AC Milan Melunak soal Permintaan Naik Gaji Donnarumma

AC Milan tidak ingin klub-klub lain mendapatkan Donnarumma dengan harga murah.

Liputan6.com, Milan - AC Milan berupaya mati-matian mempertahankan kiper mereka, Gianluigi Donnarumma. Kabar terakhir menyebutkan, I Rossonerri menaikkan tawaran gaji menjadi 4,5 juta euro atau setara Rp 67 miliar (kurs euro terbaru) per musim kepada Donnarumma.

Seperti diketahui, kontrak kiper berusia 18 tahun itu akan berakhir Juni 2018. AC Milan sudah lama berusaha memperpanjang kontraknya, tapi terkendala di gaji.

Sebelumnya, Rossoneri menawarkan gaji 2,5 juta euro, tetapi ditolak oleh agen Donnarumma, Mino Raiola. Seperti dilansir Sport Italia, Raiola dan Donnarumma berada di Montecarlo pada Kamis malam waktu Prancis, untuk bertemu dengan Direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

Sementara Sky Sport Italia mengabarkan bahwa tawaran gaji sebesar 4,5 juta euro tersebut dilakukan Milan guna mengamankan Donnarumma dari incaran klub-klub besar Eropa. Diketahui, saat ini ada 11 klub yang menginginkan kiper binaan akademi sepak bola AC Milan itu, termasuk Manchester United yang siap merekrutnya dengan harga di atas Rp 1 triliun.

Meski tawaran terbaru ini cukup menggiurkan, Raiola tak lantas menyepakatinya. Pria yang juga mengageni Paul Pogba itu masih menggantung AC Milan untuk beberapa hari ke depan sebelum memberi jawaban. Raiola menginginkan adanya klausul pelepasan dalam kontrak baru Donnarumma nantinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran dari Kiper Legendaris Italia

Sementara itu, kiper legendaris Italia, Dino Zoff, menyarankan Donnarumma untuk tidak memikirkan soal klub baru dan uang. Menurut Zoff, yang dibutuhkan Donnarumma hanyalah jam terbang dan pengalaman.

"Donnarumma masih sangat muda dan kuat, maka dia harus rileks dan tidak usah memikirkan ke mana harus pergi dengan banyak atau sedikit uang. Hal yang penting adalah bahwa dia mendapatkan pengalaman, karena prospeknya terlihat sangat positif," ujar Zoff kepada Rai Radio 1. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.