Sukses

AS Roma Naksir Joe Hart

AS Roma butuhkan kiper tangguh setelah Wojciech Szczesny pulang ke Arsenal.

Liputan6.com, Roma - AS Roma tengah dalam penjajakan untuk merekrut kiper buangan Manchester City, Joe Hart. Peringkat kedua Serie A musim lalu itu kemungkinan kehilangan Wojciech Szczesny yang masa pinjamannya dari Arsenal habis.

Meski dikembalikan ke Arsenal, Szczesny justru diminati pesaing Roma, seperti Napoli, Juventus, dan AC Milan. Untuk mengantisipasi kehilangan kiper asal Polandia itu, Giallorossi pun membidik Hart.

Hanya, gaji yang terlalu mahal, sebesar 130 ribu pounds per pekan bisa menjadi penghalang transfernya ke AS Roma. Sementara, The Citizens sangat berharap bisa mendapatkan dana segar sebesar 20 juta pounds atau setara dengan Rp 342 miliar dari kiper timnas Inggris itu

Hart sangat ingin kembali ke Inggris meski akhirnya ia mengaku menikmati masa peminjamannya dengan Torino. Pemain berusia 30 tahun itu bukan lagi bagian dari rencana Josep Pep Guardiola setelah merekrut Ederson dari Benfica.

Kesempatan ini juga yang akhirnya ditunggu-tunggu Everton dan West Ham United yang juga ikut mememinati Hart. Selain itu, Leicester City juga bisa bergerak untuk mendatangkan Joe Hart jika mereka memutuskan menjual Kasper Schmeichel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.