Rep Ceko Ancam Timnas Indonesia U-19

Oleh Liputan6.com pada 02 Jun 2017, 03:40 WIB
Martin Graiciar (Timnas Rep Ceska U-19)

Liputan6.com, Toulon - Republik Ceko sukses membuka Turneman Toulon dengan gemilang. Di laga pertama mereka membungkam Skotlandia U-20 dengan skor 3-2.

Hasil ini, membuat mereka makin percaya diri. Di laga kedua, lawan Timnas Indonesia U-19 , pasukan Republik Ceko pun yakin bisa kembali memetik kemenangan.

"Pertandingan yang sulit buat kami karena mereka lebih tua dibandingkan kami dan mereka sangat kuat. Mereka juga punya
pemain-pemain bagus, salah satunya bermain bersama Leipzig di Bundesliga. Kami tahu pertandingan ini akan jadi laga sulit, tapi kami tidak berharap mencetak begitu banyak gol," kata Graiciar seperti dikutip di situs resmi turnamen, Kamis (1/6/2017).

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion d'Honneur Marcel Roustan, Prancis itu, Rep Ceko sempat tertahan 2-2 sebelum sang kapten tim, Martin Graiciar, menjadikan Ceko unggul 3-2 pada menit ke-65. Skor itu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dua gol lain Rep Ceska dihasilkan lewat Ondrej Chveja menit ke-36 dan Ondrej Sasinka menit ke-46.

"Setelah pertandingan ini, saya bisa bilang kami bisa melakukan semuanya, kami ingin menang. Saya pikir kami cukup kuat, kami bisa memenangi lebih banyak pertandingan lagi," ujar penyerang FC Slovan Liberec di Liga Pertama Ceko itu.

Sementara timnas Indonesia U-19 sendiri harus menuai kekalahan di laga pertama. Tim asuhan Indra Sjafri ditekuk Brasil U-20 0-1.

1 of 2

Indonesia Waspada

Timnas Indonesia U-19 memang pantas waspada karena setelah Skotlandia U-20, Rachmat Irianto dkk. yang akan jadi lawan Martin Graiciar cs. Tim Garuda Nusantara akan bersua Rep Ceska U-19 pada pertandingan kedua Grup C, Sabtu (3/6/2017) malam, di Stadion Stade Persemain, Prancis.

Bukan tugas ringan bagi Timnas Indonesia U-19 karena seperti disampaikan pelatih Skotlandia U-20, Scot Gemmil, Rep Ceko U-19 merupakan tim kuat. "Pertandingan level tinggi. Selamat untuk Rep Ceko, mereka tim yang sangat bagus. Kami juga mencetak gol dan menghasilkan peluang, tapi kecewa karena kebobolan tiga gol," kata Gemmil.

(Artikel asli ditulis Aning Jati/diedit oleh Juprianto Alexander Sianipar/Bola.com)

Lanjutkan Membaca ↓