Sukses

Philippe Coutinho Ibarat Nyawa Liverpool

Musim ini, Coutinho tampil impresif untuk Liverpool, dengan gelontoran 14 gol dan sembilan assist.

Liputan6.com, Liverpool - Philippe Coutinho kian menancapkan kukunya di Liverpool. Bisa jadi, saat ini, pemuda asal Brasil itu merupakan pemain yang paling diidolai suporter The Reds.

Ini tentu tak terlepas dari penampian gemilang mantan pemain Inter Milan ini. Praktis, sepanjang musim 2016/17, Coutinho menjadi primadona Liverpool di setiap pertandingan.

Tak hanya suporter, mantan bintang-bintang Liverpool pun ikut memuji Coutinho. Salah satunya, Luis Garcia, yang menyebut kontribusi Coutinho sangat besar untuk Liverpool. Pemain berambut kriting itu ibarat nyawa Liverpool.

"Coutinho menunjukkan performa yang sangat bagus pada awal musim. Setelah dia mengalami beberapa cedera, kami sangat merindukannya. Dia datang dengan kondisi bugar ketika memasuki pengujung musim dan mampu menunjukkan kemampuannya," kata Garcia.

Pria asal Spanyol ini menambahkan, "Gol yang dicetaknya luar biasa, trik dan berbagai penampilannya juga fantastis. Coutinho merupakan satu di antara pemain terbaik di Premier League."

Tak pelak, Garcia pun menyebut Coutinho sebagai pemain terpenting bagi Liverpool " Dia mampu menunjukkan hal itu pada akhir musim. Kami beruntung memilikinya. Saya ingin melihatnya bermain di Liga Champions bersama Liverpool," ujar Garcia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Impresif

Philippe Coutinho tampil impresif dengan gelontoran 14 gol dan sembilan assist dari 36 laga di berbagai ajang musim 2016-2017. Padahal, gelandang Brasil itu sempat mengalami cedera pergelangan kaki pada 26 November 2016.

Cedera tersebut membuat Philippe Coutinho harus menjalani perawatan selama 44 hari. Meski absen cukup lama, sang pemain tetap mampu menunjukkan permainan apik di level tertinggi.

Performa positif itu membuat Liverpool lolos ke babak play-off Liga Champions. Sang pemain pun juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liverpool pada musim 2016-2017.

(Artikel asli ditulis Muhamad Ivan Rida/diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bola.com