Sukses

Kalah Tipis dari Brasil, Ini Respons Timnas Indonesia U-19

Pada laga selanjutnya timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Rep Ceko.

Liputan6.com, Toulon - Meski kalah, penampilan timnas Indonesia U-19 saat melawan Brasil U-20 pada laga perdana Grup C Turnamen Toulon 2017 di Prancis, Kamis (1/6/2017) dinihari WIB, menuai banyak pujian. Melawan tim sekaliber Brasil, timnas U-19 hanya kalah 0-1.

Secara permainan pun timnas Indonesia U-19 tak kalah dari Brasil. Meski kalah dominan, timnas U-19 sempat mendapatkan peluang menyamakan skor setelah tertinggal akibat gol Gabriel Novaes di menit ke-38 pada laga yang dihelat di Stade d'Honneur Marcel Roustan, Prancis.

Salah satu peluang emas didapat Witan Sulaeman. Sayang, kerja sama cantik yang diakhiri tendangan kaki kiri Witan hanya membentur tiang gawang. Kekalahan itu membuat timnas U-19 harus duduk di posisi buncit klasemen Grup C.

"Pemain belum 100% adaptasi. Serta kondisi mereka masih jetlag. Anak-anak sudah bermain bagus, serta secara game kita masih bisa lebih baik lagi. Kekurangan yang ada akan kami perbaiki agar lebih baik lagi melawan (Republik) Ceko," kata pelatih Indra Sjafri.

Meski begitu, bukan berarti peluang timnas Indonesia U-19 sudah tertutup. Peluang bagi mereka masih ada, syaratnya harus meraih hasil maksimal saat melawan Rep Ceko di Stade Parsemain, Sabtu (3/6/2017). Kebetulan Rep Ceko baru saja meraih kemenangan 3-2 atas Skotlandia di laga perdana Grup C.

Turnamen Toulon 2017 sendiri diikuti 12 tim yang terbagi ke dalam tiga grup. Grup A saat ini dikuasai Inggris yang menang 1-0 atas Angola. Sesdangkan Grup B dikuasai Pantai Gading yang menang 1-0 atas Bahrain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.