Sukses

Prediksi Persela vs Sriwijaya FC: Waspada Magis Surajaya

Sejauh ini, baru Bali United yang sanggup mengalahkan Persela di markasnya.

Liputan6.com, Lamongan - Persela Lamongan bertekad melanjutkan magis Stadion Surajaya. Ini saat mereka bakal menjamu Sriwijaya FC pada Kamis (1/6) dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2017.

Memang, Stadion Surayajaya di Liga 1 ini berubah menjadi mengerikan bagi tim tamu. Sejauh ini, baru Bali United yang sanggup mengalahkan Persela di markasnya.

Sudah ada tiga korban yang kalah di Surajaya, yakni Madura United, Persija Jakarta, dan Arema FC. Bahkan, klub terakhir harus digulung empat gol tanpa balas oleh Laskar Joko Tingkir.

Hal ini jelas ingin dimanfaatkan tim tuan rumah. Apalagi, mereka baru saja menelan kekalahan 2-3 dari PS TNI. Tiga poin jadi harga mati bagi pasukan Herry Kiswanto.

"Kami sebagai tuan rumah, intinya kami harus berupaya meraih 3 poin. Kami harus berada di jalur kemenangan," ungkap Herkis.

Namun demikian, Sriwijaya FC jelas ak mau bernasib seperti Arema FC. Mereka akan berusaha untuk mencuri poin di sana. Berbagai strategi juga sudah disiapkan oleh Osvaldo Lessa.

Terlebih, mereka ingin akhiri catatan minor dalam dua laga terakhir tak menang. Lessa sendiri mengakui bakal sulit menang di Lamongan, tapi tak ada salahnya untuk berusaha dan memperbaiki penampilan Laskar Wong Kito.

"Di sana pertandingan memang akan sulit. Apalagi performa kami belakangan tak stabil. Namun kami sudah sepakat untuk terus berjuang dan menatap laga demi laganya," papar Lessa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Pertandingan

- Persela Lamongan baru kemasukan satu gol saja selama berlaga di Surajaya. Sisanya diraih dengan cleansheets.

- Sriwijaya FC sendiri baru sekali menang di laga tandang. Ini diraih saat bertandang ke markas Persiba Balikpapan, 9 Mei lalu.

- Kedua tim diperkuat marquee player. Persela diisi Jose Manuel Barbosa Alvaes, dan SFC diperkuat Tijani Belaid. Namun, keduanya sama-sama belum mencetak gol.

- Kedua tim sudah 15 kali bersua. Persela kalah jauh dari SFC, dengan dua kali meraih kemenangan berbanding enam milik SFC, sisanya imbang.

- SFC kehilangan enam pemain dalam laga ini, yakni Ahmad Maulana, Rahmat Hidayat, Teja Paku Alam, Yanto Basna, dan Bio Paulin karena cedera. Sedang Persela tak akan diperkuat juru gedornya, Ivan Carlos karena akumulasi kartu.

Head to Head
11/11/16 Persela Lamongan 3 – 3 Sriwijaya FC
21/07/16 Sriwijaya FC 2 – 2 Persela Lamongan
11/07/13 Sriwijaya FC 2 – 2 Persela Lamongan
31/03/13 Persela Lamongan 1 – 2 Sriwijaya FC
20/06/12 Sriwijaya FC 3 – 0 Persela Lamongan

Lima Pertandingan Terakhir Persela Lamongan
27/05/17 PS TNI 3 – 2 Persela Lamongan
21/05/17 Persela Lamongan 4 – 0 Arema FC
13/05/17 Perseru Serui 0 – 0 Persela Lamongan
10/05/17 Persela Lamongan 1 – 0 Persija Jakarta
03/05/17 Mitra Kukar 3 – 2 Persela Lamongan

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC
27/05/17 Sriwijaya FC 0 – 0 Madura United
21/05/17 PSM Makassar 1 – 0 Sriwijaya FC
13/05/17 Sriwijaya FC 3 – 2 Barito Putera
09/05/17 Persiba Balikpapan 0 – 2 Sriwijaya FC
03/05/17 Sriwijaya FC 1 – 2 Bhayangkara FC.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan: Choirul Huda; Ahmad Birrul Walidan, Samsul Arifin, Marcio Nascimento, Aang Suparman, Muhammad Agung Pribadi; Moch. Fahmi Al Ayyubi, Sandi Septian, Eka Ramdani, Zainal Arifin; Ahmad Nur Hardianto, Samsul Arif.

Sriwijaya: M Sandy Firmansyah; Anggi Permana, Zalnando, Satria Tama, Merauje, Maldini Pali, Hyun Goo Yoo, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Albeto Goncalves, Hilton Moreira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.