Sukses

Marquez Lebih Percaya Diri Hadapi MotoGP Italia

Penggunaan ban baru Michelin membuat Marquez optimisits tampil lebih kompetitif di MotoGP Italia pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Mugello - Marc Marquez optimistis akan tampil lebih kompetitif pada ajang balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).  Rider Repsol Honda itu lebih percaya diri karena penggunaan ban baru Michelin yang berkonstruksi lebih keras dibandingkan lima seri sebelumnya.

Ban baru Michelin yang berkonstruksi lebih keras tersebut sebenarnya pernah digunakan pada MotoGP Valencia 2016. Perubahan ban depan ini untuk memenuhi permintaan para pebalap yang merasa tak cocok dengan ban yang telah dipakai sepanjang musim ini.

"Pada tes terakhir di Barcelona, kami bekerja mencari setelan (yang terbaik), fokus khususnya pada ban depan yang akan kami pakai sejak akhir pekan ini," kata Marc Marquez, seperti dilansir GPOne, Rabu (31/5/2017).

"Saya mesti bilang, terima kasih atas perubahan ini, saya merasa pergerakan menjadi berkurang," sambung Baby Alien.

Marc Marquez mengakui masih harus menguji kemajuan yang dirasakannya pada balapan sesungguhnya. Namun, dia punya alasan optimistis ban baru itu bakal membantunya tampil lebih baik di Mugello.

"Dengan gaya membalap saya, saya merasa lebih percaya diri. Saya bakal lebih kompetitif di Mugello," sambung Marquez.

Performa Marquez sejauh ini masih belum sesuai harapan. Dia sudah dua kali jatuh pada lima seri pertama MotoGP 2017. Kegagalan tersebut menjadi lampu kuning bagi Marquez yang berambisi mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Saat menjadi juara dunia MotoGP 2016, Marquez hanya gagal finis sekali. Noda itu pun didapatnya setelah mengunci titel juara dunia. Tapi, rekor apik tersebut sudah dipastikan tak akan terulang.

Marc Marquez juga masih tercecer di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017, di belakang Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi.

(Artikel ini ditulis Yus Mei Sawitri/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.