Sukses

Setengah Skuat Barcelona Berpotensi Jadi Tumbal Pelatih Baru

Pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde disebut-sebut bakal mendepak sejumlah pemain.

Liputan6.com, Jakarta Pergantian pelatih Barcelona berpotensi memicu perubahan komposisi tim asal Catalan itu. Masuknya, Ernesto Valverde menggantikan Luis Enrique disebut-sebut bakal mempengaruhi masa depan setengah amunisi Barcelona.

Menurut OK Diario, setidaknya 50 persen pemain akan dilelang Valverde. Beberapa di antaranya, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Rafinha, Arda Turan, Paco Alacer, Aleix Vidal, Jeremy Mathieu, Lucas Digne, dan Denis Suarez.

Setidaknya Valverde menargetkan 150 juta euro dari penjualan mereka. Dan pastinya uang itu akan kembali digunakan buat mendatangkan amunisi baru.

Untuk taktik, Valverde mungkin akan melanjutkan pola milik Enrique, 4-3-3 dengan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) sebagai tumpuan utama. Tapi untuk lapangan tengah dan lini pertahanan, dia akan mencoba melakukan pembenahan dengan menambah amunisi.

Daftar belanja sudah disusun Valverde. Untuk gelandang, ada beberapa nama yang masuk incaran, di antaranya adalah Phillip Coutinho (Liverpool), Ander Herrera (Manchester United), Steven N'Zonzi (Sevilla) dan Manu Trigueros (Villarreal).

Sedangkan untuk pertahanan, dua pemain yang diburu ialah Hector Bellerin dari Arsenal. Lalu anak asuh Valverde sendiri saat di Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini