Sukses

Final Liga Champions: Real Madrid Siap Pasang Bale dan Isco

Isco lebih banyak mendapat kepercayaan Real Madrid di musim ini.

Liputan6.com, Cardiff - Dua gelandang Real Madrid, Gareth Bale dan Isco menimbulkan perdebatan jelang final Liga Champions 2016/2017. Itu karena fans Madrid lebih ingin melihat Isco yang dipasang sebagai starter.

Isco sendiri telah menghiasi daftar starter Real Madrid di beberapa laga terakhir. Ia kembali menjadi pilihan utama menyusul cedera yang sedang diderita Gareth Bale. Dalam formasi 4-3-3, Isco bertugas sebagai penyokong Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Sejauh ini Isco telah menjalankan tugasnya dengan baik. Ia turut andil dalam kesuksesan Los Blancos mengamankan gelar La Liga. Namun, Zinedine Zidane harus dilanda kegalauan mengingat Bale juga sudah mulai pulih dari cederanya.

Kini keputusan Real Madrid terkait Bale dan Isco ditunggu banyak pihak. Pelatih asal Prancis itu pun angkat bicara jelang final yang digelar di National Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

"Mereka berdua adalah pemain fantastis. Mereka telah bermain bersama dalam 16 laga musim ini. Jadi mengapa itu tidak terjadi lagi? Mereka saling melengkapi dengan kelebihan yang dimiliki," ungkap Zidane, dikutip Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Bale dan Isco

Jika bicara statistik, Isco memang lebih banyak mendapat kepercayaan di musim ini. Secara keseluruhan, Isco telah memainkan 41 laga. Ia juga mengemas 11 gol dan 10 assist. Sedangkan Bale baru dimainkan dalam 26 laga musim ini.

"Pada akhirnya, saya akan membuat keputusan sulit di antara 22 atau 23 pemain. Saya tak akan memberitahu Anda siapa yang akan bermain. Perdebatan yang terjadi di media juga tak akan mempengaruhi keputusan saya," tegas Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.