Sukses

Gullit Anggap Ketegasan Mourinho di MU Mirip Ferguson

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho tidak silau dengan pemain bintang.

Liputan6.com, London - Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, menganggap Jose Mourinho mirip dengan Sir Alex Ferguson dalam menangani Manchester United (MU). Keduanya berani menindak pemain bintang yang tak berkontribusi dan melanggar aturan. 

"Ada sesuatu yang saya sukai mengenai situasi Rooney saat ini. Hal itu adalah kekuatan Mourinho. Dia berkuasa, memutuskan apa yang sedang terjadi sekarang. Keputusan itu tidak bergantung kepada pemainnya," kata Gullit.

"Itu adalah hal pernah dilakukan Ferguson. Dia menyingkirkan Jaap Stam. Ferguson juga menyingkirkan David Beckham ketika dia menganggapnya hal itu benar. Saya pikir itu adalah tanda seorang manajer hebat," tutur Gullit.

Sir Alex Ferguson terkenal sebagai sosok manajer yang tanpa ragu mendepak pemain-pemain bintang dengan sikap negatif. Sebut saja ketika eks manajer Manchester United itu melego Jaap Stam dan David Bechkam.

Keputusan Sir Alex Ferguson itu dinilai karena tidak menyukai sikap yang ditunjukkan Jaap Stam dan David Beckham. Padahal, kedua sosok tersebut merupakan pilar andalan Manchester United pada era tersebut.

Sifat keras dan tanpa ampun yang dimiliki Sir Alex Ferguson itu, juga diterapkan Jose Mourinho di Manchester United. Manajer Portugal tersebut tanpa ragu meminggirkan kapten tim, Wayne Rooney, akibat tampil tidak konsisten.

Jose Mourinho menganggap langkah yang diambilnya adalah yang terbaik untuk klub. Keputusan itu pun terbukti tepat, mengingat Manchester United sukses merengkuh trofi Liga Europa dan Piala Liga Inggris musim 2016-2017. (Refaldo)

Sumber: Mirror

(Artikel ini ditulis oleh Muhammad Ivan RidaMuhammad Ivan Rida / diedit oleh Aditya Wicaksono / bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini