Sukses

Timnas Indonesia Vs Puerto Rico Digelar di Stadion Maguwoharjo

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus menghadapi Kamboja di Phnom Penh.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan, Timnas Indonesia tetap menghadapi Puerto Rico dalam laga uji coba pada Selasa (13/6/2017). Pertandingan tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, laga uji coba Timnas Indonesia kontra Puerto Rico masih dalam kalender FIFA. Selain Puerto Rico, Tim Garuda sebelumnya juga harus meladeni Kamboja di Phnom Penh pada Selasa (6/6/2017).

"Pasti jadi, pihak Puerto Rico juga sudah memberikan konfirmasi resmi. Saat ini hanya tinggal menyelesaikan perihal administrasi ke FIFA," kata Joko, yang juga menjabat pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, seperti dilansir Antara.

Indonesia memang menjadwalkan dua laga uji coba di periode pertandingan persahabatan resmi FIFA di rentang 5-13 Juni 2017, yakni melawan Kamboja dan Puerto Rico. Di dua partai tersebut, Indonesia diwakili tim nasional U-22 asuhan pelatih Luis Milla ditambah sekitar lima orang pemain senior.

PSSI berharap Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil positif dari dua laga itu. Hal tersebut tak lain demi menaikkan peringkat Indonesia di FIFA, yang kini berada di posisi 177, di bawah Kamboja yang berperingkat 175 dan Puerto Rico di posisi 134.

Adapun tim nasional U-22 baru mengadakan pemusatan latihan (TC) di Bali pada 23-27 Mei 2017. Pada dua laga uji coba yang diikuti di sela TC, timnas meraih kemenangan dan kekalahan. Kemenangan diperoleh saat melawan Persewangi dengan skor 1-0, sementara di laga berikutnya kalah dari Bali United juga dengan skor 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.