Sukses

Shaq: James Kombinasi 3 Legenda NBA

James baru saja menjadi pencetak angka terbanyak sepanjang sejarah playoffs NBA.

Liputan6.com, Cleveland - Juara NBA empat kali, Shaquille O'Neal, memberi pujian khusus untuk LeBron James. Dia mendeskripsikan bintang Cleveland Cavaliers itu sebagai kombinasi tiga legenda.

"LeBron merupakan campuran Michael (Jordan), Shaq, dan Magic (Johnson)," kata O'Neal untuk pemain yang akan menghadapi Golden State Warriors di final NBA 2017 tersebut, dilansir SB Nation.

"Dia mirip saya karena tubuhnya lebih besar dan kuat dari pemain lain. Michael karena dia bisa menciptakan angka sesukanya. Dan Magic karena dia membuat rekan-rekannya tampil lebih baik," sambungnya.

O'Neal mengaku hanya menemukan dua pemain berkarakter sama seperti James. Sosok yang dimaksud adalah rekannya di LA Lakers, Kobe Bryant. Menurut O'Neal, James dan Bryant memiliki tekad untuk menjadi yang terbaik.

James tampil di final NBA pada tujuh musim terakhir dan berkesempatan merebut titel keempat sepanjang kariernya. Dia menjadi juara bersama Cavaliers dan Miami Heat.

Sosok berusia 32 tahun itu baru saja menyalip Jordan sebagai pengoleksi angka terbanyak sepanjang sejarah playoffs NBA.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.