Sukses

Demi Skuat Inti MU, Boubacar Sanogo Rela Tambah Porsi Latihan

Padahal Boubacar Sanogo berstatus sebagai Marquee Player di tim Madura United (MU).

Liputan6.com, Bangkalan - Sejak resmi dikontrak, 3 Mei 2017, Marquee Players Madura United (MU), Boubacar Sanogo belum berkontribusi banyak bagi timnya. Hingga pekan ke 8 kompetisi Liga 1, eks pemain klub Jerman, Wender Bremen itu lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Meski begitu, Pelatih MU, Gomes de Oliviera masih berharap pada kemampuan Sanogo. Apalagi, dalam setiap latihan, pemain yang terakhir kali bermain di Liga India itu, menunjukkan perkembangan yang baik, sehingga terbuka peluang bagi Sanogo dimainkan jadi starter saat MU berhadapan dengan Gresik United, Kamis (1/6/2017). 

"Dia berlatih dengan keras dan dia juga sudah lebih siap untuk dimainkan. Sangat mungkin besok dia main sejak menit awal," kata Gomes, Selasa, 30 Mei 2017.

Sanogo memang bukan tipikal striker haus gol. Selama empat tahun berkarier di Bundesliga bersama Werder Bremen, Kaiserslautern, Hamburger SV, dan Hoffenheim. Sanogo hanya mencetak 26 gol. Ketika hengkang ke klub St Etienne pada 2009, Sanogo bahkan hanya mampu menyarangkan 1 gol dari 30 penampilan di liga 1 Perancis.

Pantauan Liputan6.com, Sanogo memang tampak berlatih keras dalam setiap latihan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan. Saat latihan usai dan pemain lain bergegas pulang, Sanogo masih di lapangan melakukan gerakan-gerakan pelemasan otot. Dia baru pergi setelah lampu stadion mulai dimatikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.