Sukses

Rekrutan Kedua, AC Milan Resmi Dapatkan Wonderkid Atalanta

Wonderkid Atalanta jalani tes medis hari ini bersama AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Bintang muda Atalanta, Franck Kessie dikabarkan akan menjalani tes medis untuk bergabung dengan AC Milan, hari ini, Selasa (30/5/2017). Pemain kelahiran 19 Desember 1996 itu sebelumnya telah sepakat untuk pindah ke San Siro.

Dilansir Sky, I Rossoneri harus membayar 28 juta euro kepada Atalanta mendatangkan Kessie. Dengan nama besar yang mereka miliki serta kehadiran investor Tiongkok, Milan sukses meyakinkan pemain internasional Pantai Gading itu agar mau bergabung.

Kessie akan menjadi rekrutan kedua AC Milan setelah Mateo Musacchio. Ya, bek Villareal itu telah lebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan di Casa Milan, meski transfernya belum diumumkan secara resmi.

Di Milan, Kessie dikabarkan akan menerima gaji sebesar 2,5 juta euro per musim termasuk bonus penampilan, dengan kontrak selama lima tahun.

Bergabungnya Kessie ke AC Milan memupuskan harapan AS Roma, yang sudah lama menginginkannya. Tadinya, Roma juga telah siap membayar pemain 20 tahun itu dengan harga 28 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Binaan

Kessie sendiri merupakan pemain asli binaan akademi sepakbola Atalanta. Ia tumbuh menjadi salah satu talenta berbakat klub asal Kota Bergamo itu, di samping Andrea Conti, Mattia Caldara, dan Roberto Gagliardini yang telah pindah ke Inter Milan.

Ia mulai menjadi bagian penting skuat Atalanta sejak musim ini setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke Cesena selama satu musim. Bersama Atalanta, Kessie sejatinya masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Musim ini, penampilan Kessie cukup impresif, dimana ia menyumbang 7 gol dan 4 assist dalam 31 penampilan bagi Atalanta. Sementara bagi Timnas Pantai Gading senior, Kessie sudah mengoleksi 15 caps sejak 2014. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.