Sukses

Barcelona Tunjuk Valverde Jadi Pengganti Enrique

Barcelona memilih Valverde sebagai pelatih baru menggantikan posisi Enrique.

 

Liputan6.com, Barcelona- Teka-teki siapa yang akan menjadi pelatih Barcelona musim depan akhirnya terjawab. Pada Senin (29/5/2017), Blaugrana mengumumkan secara resmi Ernesto Valverde yang akan menggantikan Luis Enrique.

Enrique memang sudah memastikan tidak akan melatih Barcelona lagi musim depan. Eks pelatih AS Roma itu memilih berhenti di akhir musim 2016/2017. 

Sejak Enrique mengumumkan akan berhenti, Barcelona dikaitkan dengan sejumlah pelath top seperti Massimiliano Allegri, Laurent Blanc hingga Jorge Sampaoli. Namun pilihan Barca akhirnya jatuh pada Valverde.

"Ernesto Valverde merupakan pelatih baru Barcelona. Selamat datang Ernesto #HolaValverde," kicau akun Twitter resmi Barcelona.

Valverde musim lalu menangani Athletic Bilbao. Tanda-tanda Valderde bakal menukangi Lionel Messi cs sudah terlihat dari keputusan pria 53 tahun itu mundur dari Bilbao pekan lalu.

Eks pelatih Espanyol itu sudah tidak asing dengan Nou Camp. Sewaktu masih menjadi pemain, Valverde pernah merumput bersama Barcelona dari tahun 1988 sampai 1990.

Valverde dikontrak Barcelona selama dua musim. Tugas berat sudah menanti Valverde. Dia harus mampu membangkitkan Barcelona yang musim ini cuma kebagian gelar Copa del Rey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.