Sukses

5 Fakta Mencengangkan Gerard Pique, Si Bek Kontroversial

Gerard Pique jadi ikon Barcelona dan punya segudang cerita.

Liputan6.com, Barcelona - Siapa tak kenal dengan Gerard Pique. Bek jangkung bernomor punggung tiga ini merupakan ikon sekaligus pemain kunci Barcelona.

Mengawali karier profesionalnya di Manchester United, Pique menjalani debutnya ketika masuk menggantikan John O'Shea versus Crewe Alexandria, Oktober 2004 silam. Namun, Pique cuma bertahan sampai 2008 dan dipinang Barcelona.

Kendati memulai karier profesional di MU, Pique merupakan lulusan akademi La Masia. Dia bergabung pada usia 10 tahun. Namun, kontraknya tak diperpanjang Barcelona ketika memasuki usia 17 tahun.

Itu cuma sebagian fakta saja soal bek setinggi 194 cm tersebut. Masih banyak fakta lain yang belum Anda ketahui soal Pique. Apa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pernah Alami Koma Saat Kecil

5. Pernah Alami Koma Saat Kecil

Siapa sangka, Pique ternyata sempat mengalami koma saat masih berusia satu setengah tahun. Ini setelah dia terjatuh usai bermain bola dan kepalanya terbentur ke lantai.

Bahkan, Pique sempat tak sadarkan diri selama dua hari. Keluarganya sempat khawatir dengan kondisinya karena dibayangi gegar otak. Beruntung hal itu tak terjadi.

Memang, bakat Pique dalam sepak bola sudah terlihat sejak kecil. Bersama sang kakek, dia mulai diperkenalkan dengan si kulit bundar.

3 dari 6 halaman

Bernabeu Dalam Nama Keluarganya

4. Bernabeu dalam Nama Keluarganya

Bernabeu adalah nama yang identik dengan Real Madrid berkat presiden legendaris mereka, Santiago Bernabeu. Begitulah pengaruh Bernabeu dalam sejarah Blancos.

Namun, nyatanya nama itu ada pada akhirnya Pique. Ya, ini karena tak lain sang ibu sebenarnya sangat mengidolai mantan Presiden Barcelona, Amador Bernabeu.

Jadi, Bernabeu yang dimaksud jelas bukan yang mencirikan Real Madrid. Maka cukup jelas bahwa tak ada keluarga Pique yang suka Real Madrid.

4 dari 6 halaman

Mengidolai Fernando Hierro

3. Mengidolai Fernando Hierro

Pique memang terkenal cukup benci dengan Real Madrid. Namun, nyatanya dia punya idola yang merupakan bek legendaris El Real, Fernando Hierro.

Kecermatannya membaca bola, dan tanggung menjaga pertahanan bikin Pique terpincut dengan Hierro. Sedikit banyak keputusan Pique jadi bek datang dari seorang Hierro.

Apalagi, legenda Real Madrid itu bukan cuma jago bertahan. Dia juga berhasil mencetak 127 gol dan menjadikannya bek tersubur.

5 dari 6 halaman

Disandingkan dengan Beckenbauer

2. Disandingkan dengan Beckenbauer

Pique memang sangat kuat. Permainannya yang tak kenal kompromi sangat berkembang di bawah asuhan Pep Guardiola kala itu.

Bahkan, beberapa media mulai menyandingkannya dengan bek legendaris timnas Jerman, Franz Beckenbauer. Bahkan, sandingan itu merembet ke julukan fans kepadanya.

Dia belakangan ini punya nama panggilan baru, yakni Piquenbauer. Hal ini tak berlebihan memang jika melihat ketangguhan suami dari Shakira tersebut.

6 dari 6 halaman

Fans Lady Gaga dan U2

1. Fans Lady Gaga dan U2

Hampir semua orang di dunia ini mendengarkan musik dari beberapa jenis. Ini juga merupakan hal lumrah bahwa setiap orang memiliki preferensi musik sendiri, termasuk Gerard Pique.

Dianggap merupakan fans sejati dari Shakira, tapi nyatanya Pique punya jalan sendiri dalam bermusik. Dia diketahui merupakan fans Lady Gaga, U2, dan Rihanna yang diperlihatkan dalam daftar musik dalam telepon genggamnya.*

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.