Sukses

Manusia Terbang Meriahkan Keberhasilan Benfica Kawinkan Gelar

Benfica akhirnya berhasil mengawinkan gelar untuk kali ke-11.

Liputan6.com, Jakarta Piala Portugal punya cara tersendiri menyemarakkan partai puncak yang mempertemukan Benfica dengan Victoria Guimaraes, Minggu (28/5/2017). Kehadiran "manusia terbang" sudah menghibur penonton sebelum laga dimulai.

National Stadium bergemuruh saat seorang pria turun dari langit. Dia membawa bola yang akan digunakan dalam pertandingan tersebut. Namun bukan seperti tokoh superhero Superman, pria misterius itu terbang dengan menggunakan drone, pesawat nirawak yang dikendalikan lewat remote control di tangannya.

Seperti dilansir The Sun, setelah mengitari stadion selama beberapa saat, pria terbang itu pun turun secara perlahan di tengah lapangan. Selanjutnya, bola yang dibawa diserahkan kepada wasit yang memimpin Benfica Vs Guimares.

Aksi ini tentu saja membuat penonton kaget sekaligus takjub. Mereka kagum melihat tontonan yang jarang terlihat pada pertandingan sepak bola tersebut.

Kegembiraan penonton juga berlanjut saat pertandingan berlangsung. Lewat partai yang melelahkan dan menghibur, Benfica akhirnya berhasil mengalahkan Guimares 2-1.

Raul Jimenez dan Eduardo Silva berhasil mencetak gol di babak pertama dan membawa Benfica unggul 2-0. Jonas nyaris menambah keunggulan Benfica, tapi tendangannya masih membentur mistar.

Pertandingan semakin seru setelah Guimares memperkecil ketertinggalan lewat gol Bogani Zunga pada menit ke-79. Namun hingga wasit meniup pluit panjang, Benfica tetap unggul 2-1 atas Victoria Guimares.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benfica Kawinkan Gelar

Kemenangan atas Guimares ini semakin melengkapi prestasi Benfica musim ini. Sebelumnya, The Eagles  telah lebih dulu merebut gelar Liga Portugal. 

Ini merupakan gelar Piala Portugal ke-26 Benfica. Dengan demikian, Benfica juga telah 11 kali mampu mengawinkan gelar Piala Portugal dan Liga Portugal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.