Sukses

Kemenangan Kedua Vettel di Monaco Terasa Istimewa

Vettel tak pernah menyangka sebelumnya bahwa dirinya mampu berada di depan Kimi Raikkonen.

Liputan6.com, Monaco - Sebastian Vettel sukses meraih kemenangan ketiganya di ajang Formula 1 musim ini. Keberhasilan itu dicetak pilot jet darat Ferrari selama mengaspal di Sirkuit Monaco, Prancis.

Vettel sebenarnya tak pernah menyangka sebelumnya bahwa dirinya mampu berada di depan Kimi Raikkonen. Mengingat rekan setimnya sangat kuat di Monaco.

"Rasanya luar biasa, ini adalah balapan yang sangat ketat. Saya berharap bisa memulai lebih baik di awal dan saya harus bersabar," kata Vettel seperti dikutip dari PlanetF1, Senin (29/5/2017).

Vettel menjelaskan strategi ban menjadi faktor penentu kemenangannya. Pada beberapa putaran pertama ban pertama kurang begitu kompetitif, namun saat diganti ban kedua ia merasa jauh lebih baik.

"Saya bisa memanfaatkan itu untuk mengambil posisi terdepan. Dan setelah itu saya bisa mengendalikan balapan. Itu sangat sulit setelah di restart dengan ban yang dingin. Kami tidak bisa merencanakan banyak. Kami mencoba menarik yang kami lakukan. Pada saat yang sama ada celah untuk menyalip Kimi setelah Valtteri mengalami masalah, saya mencoba untuk mendorong sekeras mungkin dan saya terkejut untuk datang di depan," ucapnya.

Hasil Balapan GP Monaco
1 Vettel Ferrari 1:44.44.340
2 Raikkonen Ferrari 3.1
3 Ricciardo Red Bull 3.7
4 Bottas Mercedes   5.5
5 Verstappen Red Bull 6.1
6 Sainz Toro Rosso 12.0
7 Hamilton Mercedes 15.8
8 Grosjean Haas 18.1
9 Massa Williams 19.4
10 Magnussen Haas 21.4
11 Palmer Renault 22.7
12 Ocon Force India 23.7
13 Perez Force India 39.0

Gagal Finis
Stroll (Williams)
Kvyat (Toro Rosso)
Vandoorne (McLaren)
Ericcson (Sauber)
Wehrlein (Sauber)
Button (McLaren)
Hulkenberg (Renault)

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.