Sukses

Bukan Messi, Siapa Jagoan Ronaldo di Ballon d'Or?

Cristiano Ronaldo melesakkan 40 gol di semua kompetisi musim ini. Ia juga mengantar Madrid juara La Liga dan lolos ke final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luis mengakui striker Barcelona, Lionel Messi adalah pemain hebat. Namun, ia tak menjagokan pemain asal Argentina itu untuk meraih Ballon d’Or tahun ini.

"Tahun ini, saya akan memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemenang Ballon D'or," kata Ronaldo Luis kepada Fox Sports.

Cristiano Ronaldo melesakkan 40 gol di semua kompetisi musim ini. Ia juga mengantar Madrid juara La Liga dan lolos ke final Liga Champions. Sementara Messi memang mencetak lebih banyak gol, yakni 54. Namun, ia cuma berhasil meraih gelar Copa del Rey bersama Barcelona.

"Selama dua tahun terakhir, Cristiano begitu menentukan. Dia adalah kunci dalam begitu banyak pertandingan di Liga Champions, dan dia berada final. Angka Cristiano tidak bisa diabaikan."

"Keduanya fantastis. Saya mencintai Messi dengan bola di kakinya, dia mencetak gol dan melakukan sisanya juga. Tapi angka Cristiano tidak bisa diabaikan. Ini perbandingan yang kejam. Keduanya patut dihormati," Ronaldo menambahkan.

Jika kembali keluar sebagai pemenang, Cristiano Ronaldo akan menyamai prestasi Messi sebagai pemenang Ballon d’Or terbanyak. Keduanya akan sama-sama mengoleksi lima Ballon d’Or.

Selain Messi dan Ronaldo, nama lain yang jadi kandidat kuat pemenang Ballon d’Or tahun ini adalah Gianluigi Buffon. Sama seperti Ronaldo, Buffon juga mengantar timnya Juventus ke final Liga Champions, setelah sebelumnya memenangi Scudetto dan Coppa Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.