Sukses

Kekuasaan Mourinho di MU Mirip Era Ferguson

Mourinho cukup sukses di musim pertamanya sebagai Manajer MU.

Liputan6.com, Manchester - Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, memuji manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho. Menurut Gullit, kekuasaan The Special One di Old Trafford mutlak seperti era Sir Alex Ferguson.

Mourinho cukup sukses di musim pertamanya sebagai manajer MU. Meski gagal membawa Setan Merah menjuarai Liga Inggris, pria asal Portugal itu mampu menyumbangkan tiga gelar.

Gelar yang diraih adalah Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa. Bahkan manajer seperti Ferguson gagal menyamai hal ini di awal kariernya bersama MU.

Selain itu, Mourinho juga kuat menghadapi tekanan. Banyak yang mengkritik The Special One ketika ia terus mencadangkan Wayne Rooney. Namun, Mourinho tak peduli. Gullit tak segan memberikan pujian kepada Mourinho.

"Anda tahu apa yang saya sukai tentang situasi Rooney, bahwa Mourinho yang berkuasa. Dia memutuskan apa yang sedang terjadi, bukan pemainnya," kata Gullit kepada Football Focus.

"Itu yang juga Ferguson lakukan dulu. Dia menyingkirkan Jaap Stam. Dia menyesali hal itu, tapi dia menyingkirkannya."

"Dia juga menyingkirkan David Beckham ketika menganggapnya itu adalah tindakan yang benar. Saya pikir itu adalah tanda seorang manajer hebat," Gullit menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho