Sukses

Ronaldo Sebut Zidane Kunci Sukses Real Madrid

Kehadiran Zidane membuat Real Madrid menjadi tim yang tangguh.

Liputan6.com, Madrid - Tak banyak sosok yang bisa memiliki karier sehebat Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Tak hanya sebagai pemain, Zidane juga mengukir kesuksesan sebagai pelatih. Cristiano Ronaldo pun mengaku sangat mengaguminya.

Zidane mulai mengemban tugas sebagai pelatih Real Madrid pada 4 Januari 2016. Kala itu ia menggantikan tugas Rafael Benitez yang dipecat. Meski masih minim pengalaman dan tak punya banyak waktu kala itu, ia mampu mempersembahkan trofi Liga Champions 2015/2016.

Ia melanjutkan tren kesuksesan dengan memenangkan gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub 2016. Terkini, ia membawa Real Madrid mengakhiri paceklik gelar Liga Spanyol sejak 2012/2013. Ia kini juga berpeluang menambah koleksinya dengan gelar Liga Champions 2016/2017.

"Zidane? Ia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ia memulainya sejak awal musim dan membuktikan betapa hebatnya dirinya. Saya sangat senang dengan pekerjaannya. Saya mengaguminya sebagai pemain dan sekarang sebagai pelatih karena ia orang yang sangat positif," kata Ronaldo, dikutip UEFA.com.

Saat masih menjadi pemain Real Madrid, Zidane tercatat meraih satu gelar Liga Spanyol, dua Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Interkontinental. Ia juga mengukir banyak kesuksesan saat masih berkostum Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Skuat

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Zinedine Zidane. GIUSEPPE CACACE / AFP

Bagi Ronaldo, salah satu kecerdikan Zidane sebagai pelatih adalah bagaimana ia merotasi skuatnya. Di tengah padatnya jadwal, Zidane mampu memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemain.

"Untuk ini, saya tak ragu kesuksesan tim berkat Zidane dan pekerjaan bagus yang ia lakukan. Semua pemain senang kepadanya. Zidane mampu menguasai skuat dengan sangat cerdik. Tak mudah karena semua pemain ingin banyak bermain," beber Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.