Sukses

3 Pemain Berbahaya Real Madrid di Final Liga Champions

Real Madrid menghadapi Juventus di National Stadium, Cardiff, 3 Juni mendatang pada partai final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menghadapi Juventus di National Stadium, Cardiff, 3 Juni mendatang pada partai final Liga Champions. Los Blancos --sebutan Real Madrid-- siap menjadi tim pertama yang memenangkan gelar dalam dua musim beruntun dalam format baru Liga Champions.

Hingga partai final Liga Champions, Real Madrid merupakan tim yang paling kreatif. Tim besutan Zinedine Zidane itu sudah menciptakan 226 peluang, 32 di antaranya berhasil menjadi gol.

Statistik lain mengatakan, Real Madrid telah melepaskan 7151 umpan, 6347 di antaranya mengarah ke rekan setim. Itu artinya, akurasi umpan Isco dan kawan-kawan sebesar 89 persen.

Kehebatan Real Madrid bakal diuji saat melawan Juventus yang memiliki pertahanan terkuat di Liga Champions musim ini. Gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon itu baru kebobolan tiga gol.

Leonardo Bonucci dan kawan-kawan tercatat melakukan 247 clearances, 172 intersep, dan 28 blok untuk mengamankan pertahanan Si Nyonya Tua (julukan Juventus). Mereka juga tercatat sudah memenangkan 136 duel udara dengan lawan dengan tingkat keberhasilan sebesar 58 persen.

Untungnya, untuk membongkar pertahanan Juventus, Real Madrid memiliki tiga pemain berbahaya. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Ronaldo merupakan pemain paling berbahaya Real Madrid sepanjang Liga Champions musim ini. Pemain berusia 32 tahun itu merupakan ujung tombak klub berjulukan Los Blancos tersebut.

Dari 12 penampilan di Liga Champions musim ini, Ronaldo sudah mencetak 10 gol saat bermain sebagai ujung tombak. Dia juga tercatat melepaskan 49 tembakan, 29 di antaranya mengancam gawang lawan.

Ronaldo menjadi pemain kreatif ketiga yang dimiliki Real Madrid. Dia sudah menciptakan 20 peluang di kotak penalti lawan, lima di antaranya menjadi gol.

3 dari 4 halaman

Toni Kroos

Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos merupakan pemain paling kreatif Real Madrid di Liga Champions musim ini. Dari 11 penampilan, Kroos menciptakan 31 peluang di kotak penalti lawan.

Mantan pemain Bayern Munchen itu sudah mencetak satu gol dan menyumbang satu assits. Selain itu, Kroos juga pantai mengatur tempo permainan tim.

Kroos juga melakukan 11 intersep, tiga clearances, dan dua blok untuk membantu pertahanan Real Madrid. Pria berusia 27 tahun itu juga tangguh melakukan duel udara. Dia hanya kalah dua kali dari sembilan duel udara dengan lawan.

4 dari 4 halaman

Isco

Pemain asal Spanyol, Isco bakal mendapat posisi tim inti di skuat Real Madrid pada partai final Liga Champions. Dia bakal menggantikan peran Gareth Bale yang kondisinya meragukan karena cedera betis.

Isco tengah dalam performa puncak. Dia kerap merepotkan pertahanan lawan dengan skill individunya. Winger berusia 25 tahun itu sudah mencetak satu gol dari lima pertandingan di Liga Champions musim ini.

Ketika menggiring bola, Isco sulit dihentikan. Buktinya, dia berhasil mendribel bola sebanyak 14 kali dari 21 kesempatan. Persentase keberhasilannya menggiring bola sebesar 67 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.