Sukses

Liga 1: Persiba Waspadai Eks Gelandang Tottenham Hotspur

Persiba menyebut Didier Zakora sebagai ancaman terbesar pada duel melawan Semen Padang.

Liputan6.com, Malang - Persiba Balikpapan mengidentifikasikan Didier Zakora sebagai ancaman terbesar pada laga Liga 1 melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Senin (29/5/2017). Mereka harus meredam pemain yang pernah membela Tottehham Hotspur tersebut.

“Satu patut diwaspadai adalah marquee player Semen Padang,” kata pelatih Persiba, Milomir Seslija.

Milo mengatakan, Zakora adalah tipikal gelandang yang mampu memanjakan barisan penyerang. Dia piawai memberikan umpan terukur yang berbuah gol. Menurut Milo, pemain sekelas Zakora bisa menjadi kunci penentu jalan pertandingan.

“Kita membutuhkan pemain playmaker sepertinya. Seorang pemain yang selalu memberikan umpan-umpang matang ke striker,” ujarnya.

Meski tidak diperkuat striker asing, Marcel Sacramento, Milo menilai Semen Padang sebagai tim berbahaya yang bermain di hadapan pendukung fanatik. Sebab, selain Zakora, Semen Padang juga memiliki pemain-pemain muda yang berkualitas.

Adapun Persiba melawat ke Padang dengan prestasi tidak membanggakan. Pertandingan terakhir, mereka dibekuk Persipura 0-2.

“Evaluasi lawan Persipura, organisasinya sudah lebih baik. Kita lebih banyak menciptakan peluang ketimbang laga-laga sebelumnya. Yang perlu diperhatikan pemain adalah konsentrasi dan fokus selama 90 menit,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.