Sukses

Barcelona Juara, Enrique: Messi Alien

Messi mencetak 54 gol bersama Barcelona musim ini di semua ajang kompetisi.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique memuji Lionel Messi setelah mengakhiri pengabdiannya di Camp Nou dengan meraih trofi Copa del Rey. Messi membuka keunggulan Blaugrana saat mengalahkan Deportivo Alaves 3-1 dalam partai final di Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) dinihari WIB.

Keunggulan Barcelona tak bertahan lama setelah Theo Hernandez menyamakan skor lewat tendangan bebas. Namun, Neymar dan Paco Alcacer menambah keunggulan klub Catatan untuk meraih trofi Copa del Rey ketiga berturut-turut.

"Messi adalah makhluk luar angkasa (alien) dalam segala hal dan saya sangat beruntung bisa menikmati yang terbaik, atau versi terbaiknya," kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

"Tanpa diragukan lagi dia adalah nomor satu dan untuk jadi seperti itu, Anda harus mengendalikan setiap aspek dan menjadi sangat kuat secara fisik."

"Dia merawat dirinya sendiri dengan sempurna, dan masih banyak lagi yang harus datang dari Messi," ucap Enrique.

Satu gol Messi ke gawang Alaves membuat torehan golnya menjadi 54 bersama Barcelona musim ini di semua ajang kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trofi Perpisahan

Gelar juara Copa del Rey merupakan trofi kesembilan yang dimenangkan Enrique sejak melatih Barcelona pada 2014. Pria 47 tahun itu mengatakan dia akan pergi tanya setelah menjalani musim yang sukses bersama klub Katakan itu.

"Saya merasa senang karena saya telah menikmati banyak dan membuat penggemar Barcelona senang dengan memenangkan piala dan itu membuat saya bangga," ucap Enrique.

"Saya yang memutuskan untuk berhenti karena itu akan menjadi yang terbaik untukku dan bagi para pemain, mereka butuh dorongan kuat dan kuat."

"Sembilan piala dari 13 adalah rekor yang cukup bagus," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.