Sukses

Prediksi Arema FC Vs Mitra Kukar: Bangkit Sebelum Terlambat

Dalam tiga laga terakhir Liga 1, Arema menalan dua kekalahan.

Liputan6.com, Malang - Laga menarik bakal tersaji pada pekan kedelapan Liga 1 saat Arema FC menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (28/5/2017) malam WIB. Sebagai tuan rumah, Arema jelas mengusung misi kebangkitan sebelum terlambat.

Laga nanti tergolong penting untuk Arema. Sebab, tim Singo Edan ingin memperbaiki catatan minor tak pernah menang dalam tiga laga terakhir, dua di antaranya harus menelan kekalahan.

Melawan Mitra Kukar, bisa jadi momentum yang bagus buat Arema untuk bangkit. Tapi, pelatih Aji Santoso sadar kalau Mitra Kukar tak segampang itu untuk dikalahkan.

Sebab, Mitra Kukar sudah sukses mencuri poin di markas Madura United dan Persija Jakarta. Inilah yang menjadi perhatian utama Aji Santoso.

"Mitra Kukar dalam beberapa pertandingan juga tidak kalah, meski cuma imbang. Tapi, mereka mampu memperoleh poin saat bermain di luar kandang, ini yang harus kami waspadai," kata Aji Santoso.

Sementara itu, Naga Mekes jelas datang ke Malang bukan untuk kalah. Setidaknya bisa mencuri poin dapat mempertahankan posisi mereka di papan atas.

Terlebih, pasukan Jafri Satra itu ingin pertahankan momentum baik di Liga 1. Usai takluk dari Barito Putera di pekan pembuka, mereka belum tersentuh kekalahan sejauh ini.

"Arema mempunyai pemain-pemain yang bagus di semua lini. Apalagi di sektor sayap kanan dan kiri yang patut kami waspadai. Target utama kami bermain bagus dan bisa pulang dengan meraih poin di pertandingan nanti," papar Jafri Sastra memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Pertandingan

- Kedua tim sudah bersua sebanyak tujuh kali. Arema unggul tipis dengan meraih tiga kemenangan, berbanding dua milik Mitra Kukar. Sementara dua sisanya berakhir imbang.

- Kedua tim juga akan tampil pincang. Arema bisa tak diperkuat Jad NoureddineArthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho. Sedang Mitra Kukar juga terancam tak bisa memainkan Gerri Mandagi, Jorge Gontor, dan Oh Inkyun.

- Mitra Kukar cukup subur di Liga 1. Mereka berhasil kemas 11 gol dalam tujuh laga alias 1,57 gol tiap pertandingannya.

- Sementara Arema masih sulit mencetak gol. Dalam tujuh laga, mereka cuma kemas lima gol, atau rataan per pertandingannya cuma 0,71 gol.

- Mirisnya, Arema juuga sudah kemasukan enam gol dari tujuh laga atau 0,86 per pertandingannya.

Head to Head Arema FC vs Mitra Kukar

30/09/16 Arema FC 0 – 0 Mitra Kukar
20/05/16 Mitra Kukar 2 – 1 Arema FC
17/10/15 Arema FC 2 – 0 Mitra Kukar
29/07/13 Mitra Kukar 2 – 1 Arema FC

Lima Pertandingan Terakhir Arema FC

21/05/17 Persela Lamongan 4 – 0 Arema FC
14/05/17 Arema FC 1 – 1 Madura United
10/05/17 PSM Makassar 1 – 0 Arema FC
05/05/17 Arema FC 1 – 0 Barito Putera
01/05/17 Persiba Balikpapan 0 – 1 Arema FC

Lima Pertandingan Terakhir Mitra Kukar

20/05/17 Mitra Kukar 1 – 0 Perseru Serui
14/05/17 Persija Jakarta 1 – 1 Mitra Kukar
10/05/17 Mitra Kukar 2 – 1 Bali United
03/05/17 Mitra Kukar 3 – 2 Persela Lamongan
28/04/17 Madura United 2 – 2 Mitra Kukar

Prakiraan Susunan Pemain:

Arema FC: Kurnia Meiga; Ahmad Alfarizi, Hanif Sjahbandi, M. Rafli, Beny Wahyudi, Adam Alis, Juan Pablo Pino, Hendro Siswnato, Esteban Vizcarra, Andrianto, Cristian Gonzales.

Mitra Kukar: Riki Pambudi; Wiganda Pradika, Septia Hadi, Saepuloh Maulana, Rizky Ramadhan, Bayu Pradana, Mohamed Sissoko, Anindito Wahyu, Yogi Rahadian, Marclei Cesar, Aldino Herdianto.

(I. Eka Setiawan)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.