Sukses

Ronaldo: Tak Ada yang Sempurna, Juventus Juga Punya Kelemahan

Real Madrid dan Juventus akan bentrok di final Liga Champions pekan depan.

Liputan6.com, Madrid - Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo mengakui Juventus punya pertahanan yang solid. Namun, ia percaya Bianconeri pasti punya kelemahan.

Madrid dan Juventus akan bentrok di final Liga Champions pekan depan. Jelang laga ini, gawang Bianconeri yang dikawal Gianluigi Buffon cuma kebobolan sekali di fase knockout Liga Champions.

"Juventus adalah tim yang hebat. Mereka membuktikan dengan memenangkan Serie A dan Coppa Italia, dan mereka memiliki musim hebat di Eropa," kata Ronaldo kepada uefa.com.

"Mereka suka bertahan dengan ketat, seperti Atletico Madrid. Tapi selalu ada titik lemah dan kami perlu tahu bagaimana cara menyerangnya," Ronaldo menambahkan.

Belum pernah ada tim yang sukses mempertahankan gelar Liga Champions sejak 1992/1993. Ronaldo pun ingin Los Blancos menjadi tim pertama yang mencatatkan sejarah itu.

"Setiap pemain di ruang ganti ingin membuat sejarah. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi tim pertama yang memenangkan edisi berturut-turut Liga Champions," ucap Ronaldo.

"Kami sadar ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tapi kami Madrid, jadi kami tahu kami memiliki peluang realistis untuk menang. Final ini akan serupa dengan yang sebelumnya (melawan Atletico Madrid), ini pada dasarnya hanya seperti melempar koin."

"Kedua tim akan berusaha memanfaatkan kesalahan lawan. Siapa pun yang memainkan pertandingan harus menang, mudah-mudahan itu adalah kami. Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan bagi pemain dan penggemar. Kami memiliki harapan yang tinggi," Ronaldo menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus